REPORTASE BANGKA

​Bahaya! Halaman SD Negeri 6 ini jadi Jalan Umum

06 September
11:27 WIB 2018

Muntok - Sekolah seharusnya memiliki lingkungan yang aman, nyaman dan tenang tetapi lain halnya dengan Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Muntok ini justru halaman sekolahnya menjadi tempat melintas kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Dari pantauan Reportase Bangka terlihat halaman Sekolah ini banyak dilewati kendaraan bermotor roda dua dan empat dengan jalan yang telah di aspal seperti jalan umum pada kebanyakannya.

Kepala Sekolah menyayangkan hal ini karena Lingkungan sekolah menjadi terganggu akibat banyaknya kendaraan sering melintas pada saat jam sekolah berlangsung.

Ia juga menuturkan bahwa sangat bahaya sekali apalagi saat jam sekolah sering kali juga lewat kebut-kebutan mengganggu aktifitas sekolah seperti jam pelajaran jadi tidak tenang, jam istirahat, olahraga dihalaman sekolah, dan bahkan pada saat upacara berlangsung.

"Kalau upacara kadang-kadang ada yang nyelonong," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan dalam beberapa Minggu yang lalu muridnya pernah ditabrak motor saat jam olahraga, dan hal ini sudah pernah disampaikan ke pemerintah sehingga sudah rencana bahwa pemerintah akan memberikan bangunan pagar namun terkendala karena sebagian masyarakat ada yang menolak untuk ditutup jalannya sehingga sampai sekarang belum bisa dilakukan.

"Mereka langsung mau dikasih bangunan pagar kami kemarin, tapi masyarakat menolak," tambahnya. (Al)

-