REPORTASE BANGKA

?Cerita Saksi Mata Gudang Penyimpanan Roti BB Bakery Terbakar

06 September
17:50 WIB 2018

Pangkalpinang - M. Johari (53) saksi mata, menceritakan perisitiwa kebakaran di gudang penyimpanan barang bekas dan bahan baku pembuatan roti di BB Bakary Pangkalpinang, Babel. Menurutnya, sebelum terbakar gudang itu mengeluarkan asap tebal.

"Kalau penyebab pastinya tidak tau, tiba-tiba muncul asap tebal dari gudang penyimpanan," kata Johari, Kamis (6/9/2018) usai api bisa di padamkan.

Saat itu, Johari sedang menbuang sampah dari belakang dapur toko BB Bakery menuju tempat sampah di pinggir jalan antara BB Bakery dengan kantor Perpustakaan kota pangkalpinang.

"Pas lihat gudang itu keluar asap, saya langsung berteriak kebakaran. Tak lama kemudian para pegawai BB Bakery langsung berhamburan keluar," jelasnya.

Pantauan di lokasi, Kamis (6/9/2018) peristiwa kebakaran gudang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, pukul 13.40 WIB di bantu puluhan anggota kepolisian Polres Pangkalpinang, Bangka. 

Bangunan yang terbakar tersebut merupakan tempat penyimpanan barang bekas seperti, Kardus dan Karung bekas bahan baku pembuatan roti di BB Bakary Pangkalpinang. Dan bangunan tersebut tidak terdapat lagi aliran listrik (sudah diputuskan). 

Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang IPTU Navy Pradhana menjelaskan, dari keterangan saksi, sebelum terbakar atau kejadian antara sekitar pukul 12.00 Wib sampai dengan 13.00 Wib terdapat dua orang yang nongkrong di gudang tersebut.

"Sebelum terbakar ada dua orang yang nongkrong di gudang itu, akan tetapi saksi tidak mengetahui apa yang mereka berdua lakukan sehingga tidak lama kemudian terjadilah kebakaran," ujar Kasat.

Navy menambahkan, gudang yang di peruntukan sebagai tempat penyimpanan barang bekas dan penyimpanan bahan baku roti memang sering digunakan sebagai tempat beristirahat para karyawan BB Bakery.

"Memang sering digunakan untuk tempat istirahat pegawai BB Bakery," tambahnya.

Hingga saat ini pihak Polres Pangkalpinang Bangka Belitung masih menyelidiki penyebab kebakaran gudang penyimpanan itu. (wah/aul)

-



Berita Terkait
 

?Gudang Penyimpanan Roti BB Bakery Terbakar

Pangkalpinang - Gudang toko roti BB Bakery di Jalan Jendral Sudirman, Pangkalpinang, Pulau Bangka terbakar. Peristiwa itu tidak menelan korban jiwa.Pantauan di lokasi, Kamis (6/9/2018) peristiwa kebakaran gudang terjadi sekitar...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase News