REPORTASE BANGKA

Fakultas Teknik UBB Gelar Seminar Nasional

02 Oktober
14:42 WIB 2018

Pangkalpinang - Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung menggelar seminar nasional penelitian dan pengabdian masyarakat dengan tema inovasi sains dan teknologi untuk kemandirian bangsa.

Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Mutiara, pada Selasa (2/10/2018) dihadiri peserta seminar mahasiswa Fakultas Teknik serta dari PTN dari Aceh dan wilayah luar Bangka Belitung.

Hadir dalam memberikan materi seminar nasional yaitu deputi bidang ilmu pengetahuan teknik LIPI, Yudo Dwinanda Priadi, Staf ahli bidang perencanaan strategis Kementerian ESDM Dr.Yan rianto M. Eng dan Abdul Muhclis General manajer PLN wilayah Bangka belitung.

Pamateri Dr. Yan Rianto memaparkan, saat ini kementerian sudah memberikan akses energi secara merata kepada seluruh rakyat Indonesia. Melalui pembangunan infrastruktur sektor ESDM serta pengoptimalan potensi sumber energi setempat dengan harga terjangkau dan berkelanjutan.

"Alhamdulilah daerah-daerah terpencil seperti pembangunan listrik tenaga bayu di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, termasuk energi listrik yang sudah bisa di nikmati di wilayah pedalaman Kalimantan dan Papua, ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 33, yakni energi harus digunakan sebesar-besarnya kemaslahatan rakyat, bangsa dan negara," ucapnya.

Terpisah, Dekan Fakultas Teknik, Wahri Sunanda mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong inovasi untuk meningkatkan sains dan teknologi di kalangan dosen dan mahasiswa.

"Selain itu, kegiatan ini untuk menyampaikan ke masyarakat hasil hasil riset dan penelitian kepada masyarakat dan di harapkan hasilnya akan berguna bagi masyarakat luas," tutupnya (Kentung)

-







Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel