REPORTASE BANGKA

?Kepergok Bobol Rumah, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Tersangka di Mapolsek Bukit Intan Tersangka di Mapolsek Bukit Intan
02 Oktober
19:49 WIB 2018

Pangkalpinang - Seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong babak belur dihajar warga. Kurniawan (36) warga Desa Lubuk Pabrik, Kelurahan Lubuk Pabrik, Kabupaten Bangka Tengah, Babel sempat dihajar warga setelah kepergok mencongkel rumah korbannya. Video penangkapan pelaku oleh warga pun viral di media sosial.

Peristiwa itu berawal saat pelaku kepergok pemilik rumah, Riki saat pulang. Setelah ditanya pelaku panik dan mencoba melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan berhasil digagalkan korban.

"Tersangka ini sempat berkelahi dengan saksi (korban) yang memergoki aksinya, karena panik pelaku mengancam dengan obeng yang digunakan untuk membobol rumah, pelaku pun terjatuh dan langsung dibekap," jelas Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Setelah berhasil mengamankan tersangka, korban meminta tolong warga sekitar dan melapor kejadian itu ke Polsek Bukit Intan, Pangkalpinang, Bangka.

Peristiwa ini terekam video yang kemudian menjadi viral dimedia sosial. Didalam video berdurasi 5 menit 11 detik tampak seorang pria berbaju hitam dengan posisi menduduki tersangka berusaha mengikat tangan pelaku dengan tali. Dan tampak pula warga mengerubungi tersangka sesekali sambil memukul karena kesal dengan aksi pelaku yang meresahkan warga sekitar.

Melihat tersangka berteriak kesakitan dengan posisi tengkurep dan diikat tali, warga disekitar TKP (tempat kejadian perkara) yang kasihan berusaha menahan warga yang berusaha memukuli hingga akhirnya polisi membawa pelaku ke Mapolsek Bukit Intan.

Dihadapan petugas pelaku mengaku bukan kali pertama mencuri, pada hari Minggu (30/9/2018) di Jalan Air mawar RT 03 RW 02 Kelurahn Air Mawar Bukit Intan pelaku berhasil mencuri satu buah handphone.

“Pelaku ini sudah sering melakukan aksi serupa di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Dilihat dari modus operandi dan pengakuan tersangka saat pemeriksaan,” tegasnya.

Terkait kasus ini, jajaran Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, diduga TKP lebih dari dua. (why/why) 

-







Berita Terkait
Lainnya di Kriminal