REPORTASE BANGKA

​Viral Isu Penculikan, Polres Dan Dinas Pendidikan Tingkatkan Kewaspadaan

Foto: Ilustrasi penculikan/net Foto: Ilustrasi penculikan/net
03 Oktober
21:01 WIB 2018

Pangkalpinang - Merebaknya isue terkait penculikan di salah satu Sekolah Dasar di Kota Pangkalpinang, ditanggapi serius Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

Ditemui reportasebangka.com Rabu (3/10/2018) dirinya mengatakan, langsung melakuan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengantisipasi hal isu penculikan tersebut.

"Melalui Satuan Binmas dan Bahbinkamtibmas, kami melakukan himbauan kepada pihak sekolah agar meningkatkan kewaspadaan dalam hal ini mengawasi siswa/siswi pada saat pulang sekolah," ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, diperlukan komunikasi wali murid dan guru pada saat pulang sekolah.

"Seperti menelfon wali murid, dengan siapa murid akan di jemput pulang sekolah nantinya, ini bisa meminimalisir tindak kejahatan penculikan," terang Kapolres.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang telah mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan meningkatkan kewaspadaan jelang pulang sekolah.

"Sebagai antisipasi dan pencegahan melalui Surat edaran tertanggal 01 Oktober 2018 dengan nomor 421.3/1366/DikBud/X/2018 mengeluarkan surat edaran kepada Kepala PAUD/RA Negeri/Swasta, dan Kepala SD/MI Negeri/Swasta serta Kepala SMP/MTs Negeri/Swasta Se Kota untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu penculikan," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr hj Eti Fahriaty M pd.

Ditambahkan Eti Fahriaty, pihaknya juga menginformasikan hal ini ke radio-radio sebagai antisipasi agar kejadian penculikan tidak terjadi di Kota Pangkalpinang.

"Dengan adanya surat edaran yang sudah dikeluarkan, kita berharap kepada wali murid khususnya sekolah sekolah yang ada diKota Pangkalpinang agar tetap tenang begitu juga kepada pihak Sekolah harus selalu tetap waspada," tutup Eti Fahriaty. (Kentung)

-





Lainnya di Reportase News
 

Polda Babel Periksa Senpi Personil Polres Pangkalpinang

REPORTASE, Pangkalpinang - Polda Babel melakukan inspeksi mendadak ke Polres Pangkalpinang, Jumat Pagi (24/3/2017).Inspeksi dadakan itu bertujuan untuk melakukan pemeriksaan senjata api yang digunakan anggota Polres Pangkalpinang.Kasubbid Provos Polda Babel...

Baca Selengkapnya