REPORTASE BANGKA

Pemuda Pancasila dan GP Ansor Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

06 Oktober
21:38 WIB 2018

Pangkalpinang - GP Ansor dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung menggalang dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Dari aksi turun ke jalan ini terkumpul dana sebesar Rp 5 juta.

M. Addahari Wakil Ketua GP Ansor Kabupaten Bangka Barat mengatakan, bahwa aksi ini digagas bersama untuk bersatu dalam kemanusiaan.

"Kami menggagas bersama aksi ini bahwa kemanusiaan lebih penting dari pada segalanya," ujar M. Addahari.

Sementara itu, Putra Hikmawan Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Bangka Barat mengungkapkan bahwa melakukan aksi dan kegiatan bersama dalam hal sosial masyarakat, sudah sering dilakukan dan bukan kali pertamanya.

"Kita nyaman dengan bergerak bersama dan bersatu, apalagi kali ini Palu-Donggala membutuhkan kita, semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita," katanya kepada Reportase Bangka.

Organisasi Tuan Muda Bangka Barat juga turut bergabung dalam aksi turun ke jalan untuk penggalangan dana korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

"Sudah sering kita kegiatan bersama, bahkan kita sudah bentuk satu payungnya yaitu Aliansi Pemuda Peduli Babar," ujar Nana Afriana Anggota organisasi lokal Tuan Muda Babar.

"Alhamdulillah hari ini sudah terkumpul 5 juta rupiah, besok kita lanjut lagi," tutupnya. (Al8)

-