REPORTASE BANGKA

Peduli Korban Gempa dan Tsunami, Tiga Organisasi Babar Kembali Turun Ke Jalan

08 Oktober
01:26 WIB 2018

Muntok - Sejumlah organisasi di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung kembali turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018).

Ketiga organisasi itu yakni, Tuanmuda, Pemuda Pancasila, GP Ansor Bangka Barat dengan cara turun kejalan di beberpa titik di Kecamatan Muntok.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakan kita meski berbeda jas, terkumpul dana bantuan sebesar Rp 10.030.000 selama dua jam," ujar putra selaku aktivis Pemuda Pancasila.

Hal serupa juga disampaikan M. Addahari Waka PC GP Ansor Babar, bahwasanya kekompakan dan toleransi yang menyatukan mereka dalam aksi ini.


"Kita mengesampingkan segala perbedaan, yang terpenting saat ini adalah memupuk persaudaraan dengan aktivitas sosial yang dapat digerakkan bersama," kata M. Addahari.

Saat disinggung tentang Kirab Satu Negeri yang ditolak oleh sebagian golongan, Addahari mengatakan, berharap tetap bisa hidup rukun dan damai menjaga persatuan.

"Kita berharap kerukunan, kedamaian kita jaga bersama saling menjaga dan melindungi, dan aksi ini harus kita budayakan menjadi gotong royong, kalau perlu semua ikut turun gabung untuk ini," jelasnya.

Sementara itu, Putra Hikmawan yang menjabat sebagai wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Babar, menjelaskan aksi ini adalah panggilan jiwa karena Palu dan Donggala yang memanggil kita.

"Jiwa kita terpanggil kan saat saudara kita disana sedang mendapatkan musibah, apalagi kita adalah anak organisasi maka sudah selayaknya organisasi dijadikan wadah untuk berbuat hal yang bermanfaat bukan untuk kepentingan pribadi," jelasnya. (Al8)

-





Lainnya di Reportase Babel