REPORTASE BANGKA

PT Timah Serahkan Bantuan Untuk Penderita Tumor Ganas

Zuhardi di RSUD Beltung Timur Zuhardi di RSUD Beltung Timur
08 Oktober
02:02 WIB 2018

Belitung - Seorang sopir truk sawit di Kelapa Kampit, Kapubaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung menderita tumor ganas. Zuhardi pria paruh baya ini menderita penyakit tersebut sejak beberpa bulan lalu.

Kini, Zuhardi hanya bisa tergletak lemah di atas tempat tidur karena tumor ganas yang terus menggerogoti tubuhnya. Di Wajah Zuhardi terdapat benjolan besar yang menutupi mata kanannya hingga menjalar ke bagian rahang.

Berawal dari muncul benjolan di wajah bagian kanan pada bulan Agustus 2018, lama kelamaan kondisinya makin memprihatinkan.

Menurut sang istri Nirmalasari, suaminya sempat dibawa berobat ke rumah sakit di Jakarta, namun selama satu bulan dirawat, meliahat tidak ada tindakan medis yang signifikan mampu mengobati penyakitnya akhirnya Zuhardi di bawa pulang.

"Pernah kita bawa ke jakarta untuk pengobatan lebih lanjut, karena pengobatan mahal jadi kita bawa pulang lagi," jelas Nirmalasari.

Dirinya berharap, agar penyakit yang diderita suami tercinta segera sembuh. "Mudah-mudahan cepat sembuh suami saya, minta doanya," ujarnya.

Tak sedikit yang berkeinginan memberi bantuan terhadap Zuhardi yang berprofesi sebagai supir truk sawit itu, termasuk PT Timah Tbk memberikan sumbangsih untuk biaya berobat, Nirmalasari pun tak kuasa menahan air mata.

"Sebelumnya kami pernah menerima bantuan dari Baznas. Alhamdulillah sekarang dari PT Timah. Terima kasih…,’’ ucap Nirmalasari lirih.

Bantuan biaya berobat tersebut diserahkan oleh Ka. Unit Penambangan Darat Belitung (UPDB) Ali Syamsuri didampingi Wasprod Belitung Timur Andriansyah serta disaksikan oleh anggota DPRD Belitung Timur Koko Haryanto pada Jumat (5/10/2018), di RSUD Beltung Timur.

Terpisah, Kabid Humas PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, Masyarakat adalah stakeholder perusahaan dan untuk itu peran kami untuk membantu adalah pelaksanaan komitmen dan kegiatan yang terus berkelanjutan.

"PT Timah adalah entitas negara dimana kemajuan perusahaan akan berbanding searah dengan peningkatan kontribusi untuk masyarakat," jelas Anggi.

"Terimakasih juga kami sampaikan pada pihak-pihak yang telah membantu dan memberikan info akurat. Bagi kami hal ini adalah sinergitas positif untuk kemaslahatan Masyarakat. (*)

Tags :

-