REPORTASE BANGKA

Jelang Pileg Dan Pilpres, Tokoh Agama Dan Parpol Gelar Doa Dan Deklarasi Damai

08 Oktober
20:10 WIB 2018

Pangkalapinang - Jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang, Polres Pangkalpinang menggelar deklarasi dan doa bersama lintas agama, Senin (8/10/2018).

Pantauan di Mapolres, kegiatan yang dihadiri unsur Forkominda Kota Pangkalpinang, KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa serta tamu undangan lainnya dilaksanakan di Aula Anton Sujarwo.

Wakapolres Pangkalpinang Kompol Nur Samsi mengatakan, kegiatan deklarasi dan Doa bersama Lintas Agama bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2019 mendatang.

"Melalui deklarasi dan doa lintas agama kita mengharapkan terciptanya kondisi kondusif pada tahapan pemilu juga saya harapkan penyelenggara pemilu dan pengawas bisa bekerja profesional juga bagi caleg dan parpol mematuhi peraturan yang disepakati," ujar Nur Samsi.

Sementara itu, Kasat Pol PP Rasdian mengatakan hasil dari kegiatan deklarasi bisa disampaikan di Kecamatan dan Kelurahan guna menciptakan pemilu 2019 yang damai.

" Kita sama-sama menjaga dan mengawal Pemilu ini dan semoga pemilu tahun 2019 ini tetap Damai dikota Pangkalpinang," kata Rasdian.

Di kegiatan deklarasi tersbut turut dihadiri sejumlah perwakilan parpol dan forkominda membacakan deklarasi secara bersama yang berisi,

1. Siap untuk mendukung dan mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Pangkalpinang.

2. Menolak dan melawan segala bentuk fitnah ujaran kebencian, berita Hoax dan isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

3. Siap untuk mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pangkalpinang.

Kegiatan deklarasi dan doa bersama lintas agama, ditutup dengan pelepasan balon sebagai simbol dimulainya pemilu damai. (Kentung)

-







Lainnya di Politik