REPORTASE BANGKA

TNI dan Polri Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Palu-Donggala

08 Oktober
22:53 WIB 2018

Pangkalpinang – Ratusan personil TNI dan Polri menggelar Doa bersama untuk keselamatan Bangsa dalam Rangka HUT TNI Ke-73 Tahun di Alun-Alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka. Doa bersama tersebut sekaligus untuk mendoakan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng).


Pantauan di lokasi, Senin (8/10/2018) sore kegitan tersebut berlangsung dengan hikmat meskipun sempat diguyur hujan. Selain acara doa bersama, kegitan ini juga diisi dengan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng).


Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurahman Danrem 045 Garuda Jaya menuturkan, awalnya kegiatan rangkaian HUT Ke-73 Tahun di Alun-Alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka bukan doa bersama, tapi akan menampilkan panggung prajurut untuk hiburan masyarakat.


"Rencanaya kita akan membuat panggung prajurit untuk hiburan masyarakat di alun-alun, namun Tuhan berkehendak lain, kita dihadapkan bencana gempa dan tsunami di Sulteng, jadi kita ganti dengan Doa bersama untuk Keselamtan Bangsa," jelasnya.


Melalui kegiatan ini diharapkan para korban gempa diberi ketabahan dan mendapat berkah dari yang Maha Kuasa.


"Mudah-mudahan dengan diaadakan doa bersama ini, kita diberikan keselamatan dan keberkahan khusunya untuk sodara-sodara kita yang sedang tertimpa musibah," tambahnya.


Doa bersama ini juga dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Kejati Babel Aditia Warman, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

-







Lainnya di Reportase News