REPORTASE BANGKA

Babel Tuan Rumah Kejurnas Wushu Piala Presiden 2019

11 Oktober
20:16 WIB 2018

Pangkalpinang - Setelah menggelar beberapa event olahraga tingkat nasional dan Internasional, kembali provinsi Bangka Belitung dipercaya menggelar event olahraga tingkat nasional.

Kali ini, Atlet dari cabang olahraga Wushu akan unjuk kebolehan dalam Kejurnas Wushu - Piala Bergilir Presiden ke 2 yang akan dilaksanakan 2019 mendatang. Kepada reportasebangka.com Ketua Pengurus Provinsi Wushu Bangka Belitung Ricky Kurniawan membenarkan hal tersebut.

"Sesuai dengan kalender pengurus Besar Wushu Indonesia Bangka Belitung akan menggelar Kejuaraan Nasional Junior dan Senior - Piala Presiden, yang akan dilaksanakan pada 21-26 Juni 2019 mendatang di Gor Sahabuddin," terang Ricky.

Dirinya mengatakan bahwa kejurnas wushu yang akan dilaksanakan juga merupakan ajang Kualifikasi Pon XX/2020 di Papua. Ini merupakan kesempatan emas, bagi atlet Bangka Belitung untuk berprestasi lebih dan lolos PON apalagi bertanding di depan pendukung sendiri. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut pihak Pengprov Wushu Babel telah menyiapkan persiapan yang matang dari jauh hari.

"Selain mengenakan olahraga Wushu di Bangka Belitung, juga melalui kegiatan ini akan memperkenalkan sektor pariwisata di Babel," tuturnya.

Untuk menarik penonton datang pihaknya akan menggelar pasar rakyat dan parade lampion di sekitar venue.

"Ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung untuk menyaksikan pertandingan Wushu," tutup Ricky. (Kentung)

-