REPORTASE BANGKA

?Jalin Keakraban, Danrem 045 Garuda Jaya Ngopi Bareng Wartawan

25 Oktober
21:51 WIB 2018

Bangka Tengah - Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya Bangka Belitung, Kolonel Inf Dadang Arief Abdurahman menggelar pertemuan dengan Himpunan Pewarta Indonesia, Kamis (25/10 /2018) Pagi.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Depati Hamzah Korem 045 Gaya, dikemas dalam Coffee Morning dihadiri oleh Dandim 0413 Bangka, Letkol Arm Riski Budianto dan para perwira yang berada di jajaran Danrem 045 Garuda Jaya Bangka.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Dadang Arief Abdurahman mengatakan, silaturahmi yang sudah terbangun dengan baik dengan insan media sampai sekarang ini, bisa tetap dipertahankan ke depannya. Pihaknya berharap, saran dan kritik jika ada hal yang mungkin masih kurang pas yang ia lakukan bersama jajarannya.

"TNI dan wartawan saling terkait dan saling membutuhkan, oleh karena itu, silaturrahmi yang intensif dengan Insan Pers merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi, sekaligus sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat dalam mempublikasikan kegiatan dan keberhasilan tugas Satuan yang Berada di wilayah Korem Gaya terus di tingkatkan dan di jaga dengan baik,"ujarnya Danrem O45 Gaya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pewarta Indonesia ((HPI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membenarkan, bahwa tadi pagi Danrem 045 Gaya mengundang Pewarta HPI Babel dalam acara Coffe Morning.

" Sebagai tindak lanjut permohonan audiensi kami kepada pak Danrem 045 hari ini anggota Pewarta HPI Babel berkesempatan untuk bertatap muka dan silahturahmi dengan beliau dan jajarannya " kata Rikky Fermana saat dihubungi jurnalis Babel melalui telepon selulernya, Kamis, (25/10/2018).

Rikky menambahkan, sebagai organisasi profesi pewarta yang baru sangat perlu membangun Komunikasi dan bersinergi dengan TNI agar HPI Babel juga dapat berkontribusi untuk membantu TNi dalam menyampaikan informasi ataupun program kerja TNi saat ini dan akan datang.

" TNI itu sahabatnya Pewarta, dan Pewarta adalah sahabat TNI, harus saling bersinergi dalam mendukung program pembangunan nasional, dan saya mengintruksikan kepada Pewarta HPI agar semaksimal membantu TNI dalam menyampaikan informasi dan program kerja yang telah dicapai " Pungkas Ketua HPI Babel. (Kentung)

-





Lainnya di Reportase Babel