REPORTASE BANGKA

?Dewan Apresiasi Kinerja Dinas Lingkungan Hidup

27 Oktober
11:30 WIB 2018

Pangkalpinang - Badan Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang kembali membersihkan sampah yang menumpuk di jalan Mustika 4 Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan, Sabtu (27/10/2018).

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Kidup kota Pangkalpinang Bustam menuturkan, kegiatan ini rutin dilakukan karena ini merupakan titik pantau dari DLH dan akan terus di pantau.

"Kita sudah membersihkan lokasi ini 3 bulan yang lalu dan sekarang sudah menggunung lagi. padahal harapan kita masyarakat sekitar peduli kalau lokasi ini bukan temlat pembuangan sampah sementara," katanya.

Sementara itu Rano anggota DPRD kota pangkalpinang dari partai demokrat yang juga ikut bersama membersihkan sampah merasa prihatin akan hal ini. Kedepan pihaknya berupaya untuk merubah pola pikir masyrakat dan juga menperhatiakan kesejahteran para petugas kebersihan yang bersinggung langsung dengan sampah.

"Kedepan akan dibangun posko untuk menjaga lokasi tersebut. Saya apresiasi untuk DLH yang sudah bekerja membersihakan timbunan sampah dan ini harus dipikirkan," jelas Rano.

Tidak hanya sampai disitu, dirinya berencana bersama dengan lurah, camat, DLH dan juga DPRD membahas masalah ini.

"Koordinasi dengan skpd terkait akan kita lakukan bersama dewan dalam pembahasan anggaran 2019 mendatang. Sehingga perhatian untuk penyelesaian masalah sampah dan kesejahteraan para petugasnya dapat diperhatikan," pungkasnya.(Tri)

-





Berita Terkait