REPORTASE BANGKA

Akibat TI, Jalan Puput-Simpang Gedong Terancam Putus

04 November
16:48 WIB 2018

Bangka Tengah - Ruas Jalan Puput Kecamatan Simpang Katis- Simpang Gedong Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah terancam putus. Putusnya akses jalan tersebut diduga akibat adanya aktivitas Tambang Invenkonsional (TI) jenis Rajuk disisi kanan kiri jalan, yang hanya berjarak sekitar dua meter dari jalan.

Permukaan jalan yang miring dan retak mengharuskan pengguna berhati-hati saat melintas jalan tersebut.

Pantauan reportasebangka nampak dari kejauhan dua ponton TI terlihat ditutupi oleh rerimbunan daun pohon rumbia, sedangkan bagian tepi jalan juga di tutupi daun rumbia untuk menutupi aktivitas TI agar tidak terlihat oleh pengguna jalan.

Mar, salah satu warga yang melintas mengatakan bahwa aktivitas TI memang tidak terlihat pada saat siang hari.

"Mereka biasanya beraktivitas pada saat malam hari," jelas warga Desa Pangkal Buluh, Bangka Selatan, Minggu (4/11/2018)

Ditambahkan Mar, agar pihak terkait dapat turun tangan untuk mengatasi permasalahan ini.

"Jangan sampai putus lah jalan ini, apa lagi kami hampir setiap hari lewat sini nanti bisa mengganggu pengiriman sembako dan kebutuhan lainnya menuju Desa di Bangka Tengah dan Bangka Selatan," ujarnya. (Kentung)

-





Berita Terkait
Lainnya di Reportase Babel
 

Dana Bansos Pelajar dan Mahasiswa Babar 2018 Capai Rp 387 Juta

Reportasebangka.com, Muntok-Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tahun ini mempersiapkan bantuan sosial pendidikan kepada para pelajar dan mahasiswahal ini disampaikan langsung oleh Suradi, selaku Kepala Bagian sosial dan kemasyarakatan pada Hari Rabu (28/03/2018)...

Baca Selengkapnya