REPORTASE BANGKA

Dinas Pertanian Gelar Gebyar Peternak di GOR Sahabudin Pangkalpinang

kontes sapi bangka belitung Foto: Jeck Separo kontes sapi bangka belitung Foto: Jeck Separo
09 November
12:55 WIB 2018

Pangkalpinang - Dinas Pertanian Pemprov Babel, sukses menggelar gebyar peternak untuk kedua kalinya, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Kamis (8/11/2018) kemaren. Dalam kegiatan ini, peternak mengikuti lomba ternak dan juga pameran ternak.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Babel, Haryoso mengapresiasi gebyar peternak yang digelar oleh Dinas Pertanian ini, dan ia berharap bisa digelar setiap tahun dalam rangka memotivasi peternak untuk menjadi peternak yang berkualitas.


"Menjadi peternak tidak sembarangan, harus memiliki keahlian bagaimana dalam beternak, merawat hewan peliharaan, pemenuhan pakan dan lainnya," kata Haryoso.



Sementara menurut, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Pemprov Babel, Nurhayati menyebutkan gebyar peternak ini, selain diserahkan bantuan sapi, juga diselenggarakan kontes sapi antar peternak, pasar tani dan stand yang menampilkan berbagai macam hasil pertanian, produk pertanian dan peralatannya.


"Tujuannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peternak kelompak pernak, memberikan kelembagaan dalam mendorong tumbuhnya kembang peternak," katanya.




Ia menambahkan, juga dilaksanakan gerakan minim susu dan makan telur ayam untuk anak SD, agar anak-anak sejak usia dini terbiasa makan telur minum susu, dalam rangka memenuhi protein sehingga lebih cerdas dalam membangun provinsi Babel kedepannya.(*)

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel
 

Puluhan Petani Babel dapat Penyuluhan

REPORTASE, Pangkalpinang - Untuk memperdalam ilmu pertanian para Petani, ‎Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung tahun 2018 medatang, setiap minggu 50 petani di ajak belajar di balai pertanian.Kepala dinas pertanian Babel...

Baca Selengkapnya