REPORTASE BANGKA

Aksi Long March Mahasiswa Babel, Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Indonesia

09 November
22:32 WIB 2018

Pangkalpinang - Massa dari mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bangka dan Dema STAIN SAS Babel, melakukan aksi long march di seputaran Alun-alun Taman Merdeka, Jumat (9/11/2018) Sore.

Pantauan reportasebangka.com massa mahasiswa membawa spanduk yang bertuliskan Jangan Suriahkan Indonesia dan Menjaga persatuan dan kesatuan di bumi serumpun sebalai dari segala bentuk hal yang ingin memecah belahkan.

"Mari kita bersama menjaga kondusifitas di Babel dari isu SARA dan berita Hoax yang dapat memecah belahkan bangsa, NKRI sudah Final tidak bisa tawar lagi, Ideologi kami tetap Pancasila tidak bisa ditukar lagi," teriak Masyadi saat berorasi.

Dalam aksi yang berlangsung selama satu jam tersebut, peserta aksi juga mengajak masyarakat Bangka Belitung tidak mudah terprovokasi dengan propaganda yang mengatas namakan agama, dan mengajak masyarakat Babel untuk bersama menjaga Kondusifitas menjelang Pemilu tahun 2019.

"Jaga persatuan, tidak ada yang bisa membuat Indonesia terpecah belah, mari kita jaga satu nusa satu bangsa, jelang Pemilu 2019 kita harapakan tidak ada yang melakukan politik aga karena akan memecah belahkan bangsa," ucap orator aksi lainnya.

Aksi tersebut diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap yang berisi dari PMII Cabang Bangka belitung dan Dema STAIN SAS Babel yang berisi

- Kondisi bangsa Indonesia yang digempur dengan isu SARA, adu domba dan memudarnya sikap toleransi.

- Aliansi Mahasiswa Muslim Untuk NKRI mendeklarasikan diri menolak segala bentuk isu SARA, adu domba dan provokasi demi terjaganya persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

- Kami yang lahir, hidup dan berkarya di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika serta berdasarkan pada Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

- Kami bersyukur atas keragaman di Indonesia yang merupakan berkat Tuhan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

- Keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan yang ada di Indonesia bukan menjadi pemecah persatuan dan kesatuan

Dalam aksi tersebut juga dibacakan pernyataan sikap pernyataan sikap PMII Cabang Bangka dan Aliansi BEM untuk NKRI yang berisi

- Menghimbau kepada seluruh masyarakat babel untuk saling menghormati dan menghargai dari segala aspek perbedaan suku, agama dan budaya.

- Menghimbau kepada seluruh masyarakat agara tetap bersama menolak segala macam bentuk upaya untuk memecah belah antar sesama masyarakat.

- Mendukung segala tindakan pemerintah untuk membubarkan organisasi yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

- Mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan segala macam bentuk isu sara dan ujaran kebencian.

- Menghimbau agar masyarkat dibabel menolak segala macam bentuk berita hoax.

- Mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kondisifitas Bangka Belitung yang aman dan damai menjelang Pemilu 2019. (Kentung)

-





Berita Terkait