REPORTASE BANGKA

​Pencuri Gagal Bobol Mesin ATM Bank BRI

16 November
13:02 WIB 2018

PANGKALPINANG -Satu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI yang berada di samping bimbingan belajar Kumon, Gabek Dua, Gagal dibobol pelaku pencurian, Jumat (16/11/2018) Pagi.

Kendati telah berusaha membobol mesin ATM dengan cara dilas, para pelaku tidak berhasil mengambil uang sepeser pun.

Saat ini, Polisi masih mencari keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian untuk menangkap pelakunya.

Dari informasi yang diterima reportasebangka.com peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.30 Pagi, beruntung aksi pelaku diketahui oleh pencari barang bekas yang tidak jauh berada di lokasi.

"Peristiwa tersebut terjadi siktar pukul 03.30, dimana pelaku yang diduga berjumlah 3 orang dengan menggunakan mobil Mobilio tanpa nomor Polisi memarkirkan mobil tidak jauh dari ATM," jelas Kanit Intelkam IPDA Deka didampingi Kanit Reskrim IPDA Niko seizin Kapolsek Taman Sari AKP Junaidi.

Beruntung aksi pencurian ini gagal setelah pencari barang bekas yang bernama Rian melihat aksi pelaku.

"Melihat aksi pelaku diketahui oleh Rian, pelaku yang sedang di dalam mobil membunyikan kelakson mobil sebanyak 3 kali sebagai kode untuk dua rekanannya melarikan diri," lanjut Deka.

Dalam melancarkan aksinya, nampak pelaku menutupi CCTV di dalam ruang ATM dengan isolasi dan menemoel dinding kaca dengan isolasi.

Hal ini dilakukan pelaku pencurian agar percikan api yang berasal dari mesin las tidak terlihat dari luar ATM dan CCTV di dalam ATM ditutup agar tidak bisa merekam upaya pembobolan barankas mesin ATM. (Kentung)

-





Berita Terkait
  Barang Bukti Berupa Kotak HP Dan Kotak Laptop Yang Diamankan Anggota Polsek Gerunggang

Rumah Pegawai Bank Di Bobol Pencuri Kerugian Mencapai 9 Juta Rupiah

REPORTASE, Pangkalpinang - Rumah Kontrakan seorang pegawai Bank Sariah Sumsel Babel yang berada di Jalan Kampung Melayu tepatnya Gang Karet, Kelurahan Bukit Merapen Kemalingan pada Rabu dini hari (25/10/2017).Akibat peristiwa...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Kriminal
 

Dalam Satu Malam, Pencuri Bobol 3 Rumah

REPORTASE, Pangkalpinang - Aksi Pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, Selasa Pagi (15/8/2017)Kawanan pencuri melakukan pencurian dengan modus mencongkel jendela rumah korban.Peristiwa pencurian dialami Suardini (36) di kawasan...

Baca Selengkapnya