REPORTASE BANGKA

​Aksi Kejar-kejaran Polisi Ringkus Pengedar Narkoba

16 November
19:09 WIB 2018

Bangka Selatan - Dua orang pelaku pengedar sabu asal Kabupaten OKI, Pelembang Sumatera Selatan ditembak polisi. 10,25 gram narkoba jenis sabu-sabu diamankan.

Kedua pelaku yakni, Riyan Dini alias Kendet (33) dan Arpan (39) warga asal Kabupaten OKI, Pelembang Sumatera Selatan diringkus anggota Satres Narkoba Polres Bangka Selatan di dua tempat yang berbeda.

"Awalnya kita amankan tersangka Ryan beserta barang bukti sabu seberat 4,67 gram, terdiri dari 1 paket besar dan 10 paket sedang," kata Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan, AKP Satriyadi, Jumat (16/11/2018).

Tak hanya itu, polisi juga temukan barang bukti timbangan digital serta puluhan plastik bening kosong di kediaman tersangka di Perkampungan Bugis, Jl.Sukadamai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (15/11) sekira pukul 13.00 WIB.

Polisi melakukan pengembang kasus dan berhasil meringkus Arpan warga OKI Palembang, Sumsel yang merupakan pemasok sabu-sabu terhadap Ryan pelaku sebelumnya. Arpan di ringkas di Jl. Raya Desa Rindik, Bangka Selatan.

Penangkapan Arpan sedikit dramatis. Saat akan di tangkap pelaku berusaha kabur dengan sepeda motor. Aksi kejar-kejaran pun berlangsung, tersangka akhirnya bisa diringkus setelah polisi menabrak sepeda motor yang digunakan tersangka.

"Satu anggota saya mengalami cedera tangan akibat bergulat dengan tersangka, tersangka melawan dengan menggunakan senjata tajam, akhirnya kita lumpuhkan pelaku dengan tembakan di kaki kiri," tegasnya.

Dari tangan tersangka Arpan petugas berhasil mengamankan sabu seberat 5,58 gram, terdiri 2 paket besar dan 1 paket kecil dari dalam box motor tersangka yang terbungkus dalam amplop.

Melihat petugas sibuk dan lengah, Ryan yang saat itu di dalam mobil tanpa pengawalan polisi berusaha melarikan diri. Ryan akhirnya tersungkur setelah timah panas bersarang di kakinya.

"Kita hampir kecolongan, tersangka Ryan di dalam mobil mencoba kabur, tapi berhasil kami amankan kembali dengan cara kami lumpuhkan dibagian kaki," kata Satriyadi. (aul/why) 

-







Berita Terkait