REPORTASE BANGKA

​Pabrik Arak Digerbek, Puluhan Liter Arak Siap Edar Disita Polisi

04 Desember
19:41 WIB 2018

PANGKALPINANG - Puluhan Liter Arak siap jual disita Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang bersama Sat Intelkam, Selasa (4/12/2018) Siang.

Kali ini, penggerbekan dilakukan di kediaman Triwanto alias Ayuk (65) yang berada di Jalan Demang Singa Yuda, Kelurahan Batu Intan, Kecamatan Girimaya.

Hasilnya, Pengerbekan yang dipimpin Wakapolres Pangkalpinang Kompol Nur Samsi mendapatkan dua drum Arak serta dandang penyulingan Arak.

Pantauan reportasebangka.com nampak pemilik pabrik Arak menyembunyikan Arak siap edar di dalam kamar, sedangkan tungku pembakaran serta penyulingan terdapat di halaman rumah belakang milik Ayuk.

Terbongkarnya Pabrik Arak ini bermula saat tim yang tergabung dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) mengamankan 2 pengedar arak Liu yung san alias Assan (71) warga Kelurahan Bintang dan Liu djiu Siong (53) Warga Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Keramat.

Berdasarkan pengakuan dari Liu yung san dan Liu djiu Siong Arak berasal dari Ayuk yang mengantar arak setiap dua hari sekali.

"Dari kediaman Liu yung san alias Asan dan kami mendapatkan Arak yang siap dijual dengan jumlah 25 botol Arak di dalam botol minuman mineral ukuran kecil dan 2 botol ukuran besar, sedangkan di kediaman Liu djiu Siong ditemukan 12 botol Arak ukuran sedang dan 3 botol ukuran besar arak serta corong," terang Kasat Sabhara Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana.

Ditambahkan Nicodemus, kegiatan K2YD diharapkan bisa menjaga situasi kamtibmas di Kota Pangkalpinang.

"Banyak laporan yang masuk terkait kegelisahan masyarakat terhadap peredaran Arak, kita harapkan dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini akan berdampak pada masyarakat," tutupnya.

Pantauan reportasebangka.com nampak ketiga pemilik Arak sedang dilakukan pemeriksaan sematara barang bukti disita oleh aparat Polres Pangkalpinang. (Kentung)

-







Lainnya di Kriminal