REPORTASE BANGKA

Kotingen Drum Band Bangka ke Kejurnas di Banjarmasin Dilepas

05 Desember
12:19 WIB 2018

Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan melepas kontingen drum band kabupaten Bangka yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Drumband di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/12) di kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Keikutsertaan kabupaten Bangka di kejurnas drum band setelah menjuarai di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk itu Bupati Bangka Mulkan mengharapkan sebagai wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kontingen drum band kabupaten Bangka dapat memberikan prestasi terbaik tidak hanya untuk kebanggaan kabupaten Bangka namun juga provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Ia akan selalu mendukung upaya peningkatan prestasi khususnya drum band yang merupakan perpaduan antara olahraga dan seni untuk terus diperhatikan, khususnya dalam menganggarkan setiap tahun dana guna menyediakan sarana dan prasarana drum band, sehingga diseluruh sekolah di kabupaten Bangka memilki drum band.

“ Seluruh sekolah bila telah memiliki drum band, tidak akan muncul kecemburuan sosial,” kata Mulkan.

Menurutnya, memainkan drum band dengan disertai baris - berbaris tidak mudah dilakukan, karena harus memiliki ketrampilan khusus dengan proses latihan yang panjang.

“ Tidak mudah bermain drum band perlu adanya kekompakan dan latihan yang tekun,” ujar Mulkan.

Kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan secara pribadi memberikan uang saku kepada anggota drum band kabupaten Bangka, yang diharapkan para atlet drum band kabupaten Bangka meningkatkan percaya diri dan semangat untuk meraih prestasi di Kejurnas Drum Band.

Sementara itu Ketua Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) kabupaten Bangka Siti Januarsih menjelaskan, dari 162 SD yang ada di kabupaten Bangka diantaranya 22 SD yang memiliki drum band, sedangkan 40 SMP yang ada di kabupaten Bangka, baru 10 SMP yang memiliki drum band. Untuk tahun ini terdapat pengadaan drum band untuk 2 SD dan 2 SMP.

“ Kami menginginkan seluruh sekolah di kabupaten Bangka memiliki drum band karena drumban selalu ditunggu - tunggu masyarakat penampilannya setiap digelar berbagai kegiatan,” kata Siti Januarih.

Dikatakannya, Kabupaten Bangka di Kejurda drum band Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyapu bersihgelar juara seluruh cabang yang diperlombakan, sehingga drum band kabupaten Bangka diikutsertakan di Kejurnas.

Pelepasan komtingen drum band kabupaten Bangka juga dihadiri Ketua PDBI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Haris, orang tua para atlet, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

-







Lainnya di Reportase Babel