REPORTASE BANGKA

Tak Raih Target Emas di Porprov V 2018, Ketua KONI: Hasilnya Mengecewakan

Arman, Ketua KONI Babar Arman, Ketua KONI Babar
07 Desember
15:11 WIB 2018

Muntok - Arman, Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat kecewa dengan hasil pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov V) Bangka Belitung karena tak bisa membawa medali emas sesuai target. Pasalnya dari beberapa cabang olahraga, KONI Babar hanya meraih lima emas dan menduduki peringkat tujuh.

"Cukup kecewa dengan hasil yang dicapai, harapan kita membawa pulang minimal 15 emas tidak terwujud," jelas Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat, Jum'at (7/12/2018) kepada Reportase Bangka.

Dengan lima emas yang diperoleh di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov V) Bangka Belitung (Babel) yang digelar Kabupaten Bangka Tengah hanya membawa KONI Babar ke peringkat ke tujuh.

"Kita hanya dapat peringkat ke 7 paling ujung (terakhir), sangat mengecewakan," tegas Arman.

Arman menjelaskan kegagalan itu disebabkan karena kurangnya pembinaan yang dilakukan kepada atlet-atlet Babar dan waktu terlalu singkat. Sedangkan kabupaten/kota yang lain mereka sudah melakukan pembinaan itu diawal tahun 2018.

"Kita hanya empat bulan melakukan pembinaan dan murni atlet Bangka Barat, yang lain satu tahun sudah dibina dan mereka memakai atlet-atlet dari luar," katanya.

Arman juga menyebut kalau kabupaten/kota lain menggunakan konsultan olahraga sementara Bangka Barat tidak karena anggaran tidak cukup.

"Untuk Porprov ini anggaran yang paling terkecil dari seluruh Kabupaten/kota yakni kabupaten Bangka Barat, mungkin karena KONI yang dulu-dulunya juga belum bisa memberi hasil yang terbaik sehingga dari pihak pemerintah rasa kurang percaya," keluhnya.

"Kami minta maaf kepada masyarakat Bangka Barat, tidak bisa membawa kabupaten Bangka Barat dengan hasil yang maksimal," tambahnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov V) Bangka Belitung di Kapubaten Bangka Tengah resmi ditutup pada Senin (3/12/2018) lalu oleh Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. Sedikitnya ada 23 cabang olehraga yang dipertandingkan. Sedangkan lima emas yang di peroleh KONI Babar yakni dari cabang olahraga Atletik, Karate, Billiar, Catur dan sepak bola. (Al_taeor/why)

Tags :

-







Lainnya di Sport
 

Elfandi Muchtar Calonkan Diri Menjadi Ketua KONI Babel

REPORTASE, Pangkalpinang - Bursa pencalonan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bangka-Belitung priode 2017-2021 mulai bergulir.Salah satu nama diantaranya adalah Elfandi Muhctar, pria berusia 42 tahun ini menyatakan untuk...

Baca Selengkapnya