REPORTASE BANGKA

​Berlangsung Seru, Balap Sepeda Mini Cross 2018 Sirkuit Gang Manggis

08 Desember
18:41 WIB 2018

PANGKALPINANG - Puluhan pembalap sepeda mengikuti lomba balap sepeda mini cross 2018,di Sirkuit Gang Manggis, Kelurahan Bukit Lama, Pangkalpinang, Sabtu (8/12/2018) Siang.

Lomba yang digelar oleh Forum Pemuda dan Pemudi Kampung Bukit, dibuka langsung oleh tokoh perempuan Pangkalpinang Elly Rebuin.

Kondisi Sirkuit Gang Manggis yang dipenuhi lumpur, tidak membuat peserta yang berstatus pelajar ini patah semangat, bahkan semakin menambah seru dan semangat peserta maupun penonton.

Bahkan, tidak sedikit peserta yang menggunakan sepeda Bicycle Motocross (BMX) terjatuh di tikungan yang penuh dengan genanga air.

Terpisah, ketua pelaksana kejuaraan mini cross 2018, Riki mengatakan bahwa kali ini kejuaraan dibagi 3 kategori diantaranya tingkat SD, SLTP dan SLTA.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Elly Rebuin,yang telah membantu terlaksananya kegiatan yang setiap tahun kami adakan ini," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pembalap Deas menyambut baik kegiatan ini. "Ini ajang yang bagus untuk mengasah kemampuan sesama pembalap Pangkalpinang," singkatnya

Sedangkan, Elly Rebuin mengharapkan melalui kejuaraan ini bisa melahirkan pembalap sepeda BMX yang handal dan bermental juara.

"Kedepannya Pangkalpinang ini bisa menjadi gudangnya pembalap BMX, yang tidak hanya punya prestasi lokal tapi bisa nasional bahkan internasional," tutupnya.

Dijadwalkan balap sepeda mini cross 2018,di Sirkuit Gang Manggis ini akan memasuki babak final, esok Minggu (9/12/2018) dengan memperebutkan hadial total jutaan rupiah serta sepeda BMX.

-





Berita Terkait