REPORTASE BANGKA

​Kasdam II Sriwijaya Resmikan Kodim 0431/Bangka Barat

13 Desember
13:39 WIB 2018

Muntok - Kasdam II/ Sriwijaya Syafrial mewakili Pangdam II/Sriwijaya Irwan memimpin peresmian Kodim 0431 Bangka Barat hari ini Rabu (12/12) didampingi Gubernur Babel yang diwakili oleh Syafruddin, dan Sekda Babar Yunan Helmi yang mewakili Bupati Babar.

"Saya mewakili panglima Kodam II Sriwijaya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, pak gubernur, Bupati dan perangkatnya serta masyarakat seluruh yang ada di Bangka Barat ini, dengan diresmikannya kodim ini diharapkan tugas tugas ke wilayahan bisa lebih optimal," Tutur Syafrial selaku Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) II/Sriwijaya kepada reportase Bangka.

Syafrial menambahkan bahwa selama ini yang mengerjakan atau membantu tugas tugas dilakukan oleh Kodim 0413/ Bangka sebelum adanya Kodim 0431/ Bangka Barat dan harapannya Kodim 0431/ Bangka Barat dapat membawa kemaslahatan masyarakat.

Syafrial juga mengatakan bahwa Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung termasuk daerah paling rendah ancaman dan potensi disintegrasi Bangsanya.

"Alhamdulillah kalau untuk Bangka Belitung secara keseluruhan ini aman, potensi saat ini tidak ada. Provinsi Bangka ini termasuk yang aman, paling rendah tingkat potensi rawan ancamannya, jadi kita bersyukur," jelasnya.

Sementara itu Sekda Yunan Helmi mengatakan bahwa adanya Kodim ini akan menambah keamanan di Bangka Barat serta dapat lebih membuat suasana Bangka Barat kondusif.

"Ini membuat daerah kita menjadi akan lebih kondusif kedepannya, ketika ada kawan kawan TNI POLRI disini maka otomatis iklim suasana investasi akan lebih aman dan masyarakat akan lebih nyaman," pungkas Sekda Bangka Barat (Al_taelor).

-