REPORTASE BANGKA

​Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Kapolda Babel Kunjungi Pasar Pagi

17 Desember
10:17 WIB 2018

PANGKALPINANG - Tim Satgas Pangan yang dipimpin Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono turun langsung untuk memantau kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Sidak dilakukan oleh Kapolda didampingi Dirkrimsus Polda Babel Kombes (Pol) Mukti Juharsa, Sekda Babel, Dinas Perdagangan dan Peindustrian, dan Bank Indonesia, untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kali ini, Kapolda bersama jajaran melakukan sidak di Pasar Pagi, Kota Pangkalpinang, Senin (17/12) Pagi.

Pantauan reportasebangka.com nampak Kapolda mendatangi satu-persatu lapak dagangan yang menjual sayuran, ayam, ikan dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepada sejumlah awak media, Kapolda Babel mengatakan sampai saat ini kebutuhan bahan pokok masih stabil dan stok untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru masih mencukupi.

"Kendalanya hanya pada faktor distribusi yang memang kita ketahui disebabkan oleh faktor cuaca seperti cabe yang kita masih kirim dari luar," singkat Kapolda.

Masih menurut Kapolda Bangka Belitung, untuk beberapa bahan pokok seperti daging ayam mengalami sedikit kenaikan tetapi masih dalam batas kewajaran.

"Seperti harga ayam masih di kisaran 33 ribu/kg sampai dengan 35 ribu, tapi kalau harganya melonjak dilakukan operasi pasar," lanjut Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, pihaknya akan terus memantau harga-harga kebutuhan pokok, dengan cara berkoordinasi dengan distributor.

"Kita terus pantau, perkembangan harga kebutuhan pokok dengan berkoordinasi bersama para distributor," tutup Kapolda (Kentung)

-



Lainnya di Ekbis