REPORTASE BANGKA

​Februari Enam Anggota DPRD Babel Korban Lion Air di PAW

08 Januari
23:31 WIB 2019

Pangkalpinang - Enam anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung turut menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP tujuan Jakarta - Pangkalpinang di perairan Karawang Jawa Barat, Senin (29/10/2018).


Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya menegaskan paling lambat awal Februari 2019, 6 Anggota DPRD Babel Korban Lion Air sudah di Pergantian Antar Waktu (PAW).


"Paling lambat PAW ke-6nya akan kita lantik pada awal Februari 2019," kata Didit Srigusjaya usai Rapat Paripurna di DPRD Babel.


Keenam anggota DPRD Babel Korban jatuhnya pesawat Lion Air yang akan di PAW yakin, Dolar (PKB), Eling Sutikno (PPP), Ahmad Mugni (Golkar), Murdiman (PKS), HK Djunaidi (Demokrat) dan Muktar Rasyid (PAN).


"Sisa waktu ke-6 anggota dewan ini kurang lebih 9 bulan, berdasarkan aturan masih bisa untuk di PAW, yang tidak boleh itu jika sisa masanya masih 6 bulan," ujarnya.


Untuk berkas dan surat menyurat sebagai syarat PAW sudah di sampaikan oleh masing-masing Partai politik, untuk itu pihaknya pun memastikan pelantikan PAW paling lambat pada awal Februari 2019 mendatang.


"Surat saat ini sedang proses, nanti setelah dari kita akan kita serahkan ke Gubernur dari Gubernur baru disampaikan ke Mendagri," ungkap dia. (ren/ren)‎

-