REPORTASE BANGKA

​76 orang daftar Relawan Demokrasi di KPU Bangka Barat

24 Januari
23:06 WIB 2019

Muntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung lakukan Rekrutmen Relawan Demokrasi.

Komisioner KPU Bangka Barat Yulizar, mengatakan pendaftaran menjadi Relawan Demokrasi ini sudah dimulai sejak Jumat (11/1/2019) hingga hari ini. Sedikitnya ada 76 peserta yang ikut tes wawancara di Kantor KPU Bangka Barat, Pulau Bangka.

"Relawan Demokrasi ini untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih, serta menjelaskan pentingnya pemilihan umum ini," kata Yulizar kepada Reportase Bangka.

"Tentu saya berharap sekali dapat memotivasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya nanti, sehingga kualitas pemilih meningkat dan menekan angka Golput yang akan berpengaruh ke masa depan bangsa," timpanya.

Yulizar mengungkapkan bahwa relawan ini akan ditempatkan di 11 basis kelompok masyarakat yakni, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khsusus, kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, dan basis warga internet.

"Relawan ini akan jadi penyuluh di masyarakat, akan di bimtek sebelum melaksanakan tugas dan nanti kita akan fasilitasi mereka untuk turun ke basis basisnya," jelas Yulizar. (Al_Taelor).

-