REPORTASE BANGKA

​Wabup Babar Pimpin Sertijab Lima Kades di Muntok

29 Januari
21:15 WIB 2019

Muntok - Wakil Bupati Bangka Barat Markus, memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) kepala Desa terpilih masa jabatan tahun 2019-2025 hasil pemilihan serentak se Kabupaten Bangka Barat tahun 2018, di gedung Graha Pemkab, (29/1/2019).

Kades yang dilantik yaitu Ibnu sebagai kades Belo Laut, Beni sebagai kades Air Belo, Suratno sebagai kades Air Nyato, Herlizon sebagai kades Mancung, Chris Karyadi sebagai Kades Kelabat.

Dalam sambutannya Wabup berpesan agar kades terpilih harus rajin berkonsultasi ke inspektorat dan BP4D yang telah kerjasama dengan Kejari agar tidak terlibat masalah hukum.

"Kami tidak ingin ada kades yang terkena masalah hukum," tegas Markus.

Ia juga mengingatkan agar kades terpilih tidak merombak habis struktur pemerintahan desa, karena khawatir jika diganti perangkat baru belum tentu paham untuk mendukung kinerja kades di pemerintahan desa.

"Sudahilah kita tidak usah lagi mikir-mikir ada dendam politik, semua masyarakat di desa ini semua kawan kita semua," ucap Wabup.

Wabup menyampaikan dana desa ini besar sehingga meminta kades untuk menyusun perangkatnya yang pintar, jujur dan berintegritas agar tidak bermasalah hukum. Nantinya, rencana dari pemerintah pusat gaji kades akan disamakan dengan PNS golongan dua A.

"Rencananya pemerintah pusat ini, gaji kepala desa ini mau disamakan dengan PNS golongan dua A, ini kan kabar baik, mudah-mudahan terealisasi," katanya. (Al_Taelor)

-





Lainnya di Reportase Babel