REPORTASE BANGKA

​Erzaldi Melayat ke Rumah Duka Bupati dan Ketua DPRD Bangka Barat

02 Februari
10:55 WIB 2019

Muntok - Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan melayat ke rumah duka Bupati Babar Parhan Ali dan Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, Jumat (1/2) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Keduanya meninggal tutup usia dengan waktu hampir bersamaan.

Parhan Ali meninggal dunia setelah sempat kritis dan menjalani perawatan medis di RSUP Soekarno, Babel, karena sakit lever sejak dua tahun lalu. Sedangkan, Hendra Kurniady meninggal dunia, jatuh dari sepeda motor setelah shalat mahgrib.

Erzaldi menyampaikan ucapan dukanya atas nama Bangka Belitung dan meminta masyarakat Babar untuk mendoakannya.

"Pak Parhan ini adalah teman sejawat mertua saya. Jadi kami berdua baik dengan Pak Parhan dan Ibu Parhan diluar tugas kami manggilnya om, jadi sangat dekat sekali," ucap Gubernur Bangka Belitung.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini mengungkapkan terakhir ketemu Pak Parhan saat menjenguk di Rumah Sakit Siloam masih dalam keadaan sadar dan sempat terucap sama beliau minta di Plt kan.

"Saya bilang tunggu saja, nanti mudah - mudahan selesai dengan baik," kata Erzaldi.

Sementara itu erzaldi mengaku jarang berinteraksi kalau dengan (Alm) pak Hendra dan hanya sebatas sapaan saja.

"Terakhir ketemu di bandara. Kalau sama Pak Hendra kan jarang ada interaksi kan say hello, ass waalaikum, salam tetap semangat, kita yang bekerja melayani masyarakat kata - kata yang sering terucap ya itu," ucap Erzaldi.

"Kalau Pak Hendra keras, tata aturan, sekalipun berselisih pendapat tapi beliau intinya patuh dengan aturan dan cepet cairnya kalau ada sesuatu hal yang bersinggungan. Ya begitulah kehidupan, yang penting kita saling memaafkan," tambahnya.

Jenazah Parhan Ali, dimakamkan di tempat pemakaman umum Muntok, pukul 09.00 WIB. sedangkan jenazah Hendra Kurniady pukul 07.00 WIB. (al_taelor/red).

-



Lainnya di Reportase Babel
 

DPRD Bangka Terima Dua Raperda dari Bupati

Sungailiat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka hari ini sabtu, (26/05/18) menerima dua Rancangan Peraturan Daerah dari Bupati Bangka. Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka, Parulian, S.IP...

Baca Selengkapnya