REPORTASE BANGKA

​Bhayangkari Ranting Belinyu Gelar Senam Bersama dan Lomba Senam Tobelo

12 Februari
10:52 WIB 2019

Sungailiat - Dalam rangka mempererat keakraban dan kekeluargaan bersama unsur tripika dan Masyarakat Belinyu, Pengurus Bhayangkari Ranting Belinyu menggelar Senam masal dan Lomba Senam Tobelo di halaman Mapolsek Belinyu, Senin (11/2/19).

Senam bersama yang di mulai sejak pukul 07:00 senin pagi (11/2/19) di ikuti ratusan peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Instansi Kecamatan, Kelurahan serta persatuan guru yang ada di kecamatan belinyu. Kegiatan senam bersama tersebut langsung menurunkan sebanyak 3 orang Instruktur yang berasal dari kecamatan Belinyu.

Ketua Bhayangkari Ranting Belinyu Ny. Nana Faisal Fatsey di sela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh perserta, baik dari peserta senam bersama maupun perserta Lomba senam Tobelo, yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka lakukan.

“ Kami dari pengurus Bhayangkari Ranting Belinyu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi untuk hadir pada kegiatan yang kita lakukan, sehingga kegiatan ini tampak meriah, walaupun kegiatan ini bentuknya sederhana, namun karena partisipasi kita semua sehingga kegiatan ini terlihat begitu meriah dan berjalan dengan baik serta lancar,” Ungkap Ketua Bhayangkari Ranting Belinyu Ny. Nana Faisal Fatsey saat membuka acara kegiatan.

Ny. Nana Faisal Fatsey juga menambahkan, kegiatan senam bersama dan Lomba senam Tobelo ini dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi, keakraban dan kekeluargaan bersama unsur tripika dan masyarakat belinyu.

“ kegiatan ini yang paling penting adalah menjaga silahturahmi di antara kita semua, mungkin dari diantara kita ada yang belum kenal, disinilah tempatnya, kegiatan yang paling inti adalah kegiatan Lomba Senam Tobelo, kami berharap kepada seluruh peserta kegiatan lomba yang sudah mempersipkan dirinya masing-masing untuk menampilkan yang terbaik, dan kita ambil dari diantara yang terbaik kita ambil yang paling terbaik, untuk kita ambil sebagai juara,” Tambahnya.

Dari pantauan dilapangan, terikanya mata hari pagi tak mengurangi semangat para peserta yang terdiri dari kaum Ibu-ibu ini mengikuti perlombaan. Disela-sela perlombaan juga diadakan penarikan Dorprize yang berupa pelaran rumah tangga serta untuk Dorprize utama pihak panitia menyiapkan satu unit sepeda.

Setelah dilakukan penilaian tiga orang dewan juri, pemenang Lomba Senam Tobelo yakni Juara pertama di raih oleh Kecamatan Belinyu. Untuk juara ke dua di raih oleh Kelurahan Kuto Panji dan untuk juara ke tiga di raih oleh Jalasenatri yakni perkumpulan Istri Angkat Laut Lanas Bangka Belitung.

Untuk juara Harapan, harapan pertama di raih oleh UPTD Belinyu, Harapan kedua jatuh pada Puskesmas Belinyu serta untuk harapan ke tiga jatuh pada Puskesmas Gunung Muda. Para pemenang lomba ini masing-masing mendapatkan Tropy serta uang pembinaan. (Mau )

-





Lainnya di Reportase Babel