REPORTASE BANGKA

Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas Saat Millennial Road Safety Festival

12 Februari
22:10 WIB 2019

Pangkalpinang - Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang telah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas, pada saat kegiatan Millennial Road Safety Festival akan digelar 17 Februari mendatang.

Pengalihan arus lalu lintas rencananya bakal digelar di sekitar kawasan Alun-Alun Taman Merdeka, yang menjadi pusat kegiatan MRSF.

Terdapat sejumlah jalan yang akan dialihkan untuk menghindari kemacetan di seputaran Alun-Alun.

"Kita mulai melakukan sterilsasi kendaraan mulai pukul 05.00 Pagi, diantara jalan yang mengalami peralihan diantaranya Jalan Jendral Sudirman (BB Bakery) Simpang Panti Wangka, Simpang Dokkes, Simpang Sabrina, Depan Bank Sumsel, Simpang King Kong Kopitiam dan sebagian simpang Ramayana,"jelas Nicodemus.

Masih dikatakan Nicodemus pengalihan arus lalu lintas dikarenakan adanya kegiatan jalan santai dan funbike serta berbagai kegaitan Millennial Road Safety Festival yang dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka.

"Selain melakukan pengalihan arus lalu lintas, kami juga akan menyiapkan tempat-tempat parkir di sekitar Alun-alun merdeka dan menyiapkan Shuttle Bus bagi pengunjung yang menuju Alun-Alun,"ujar Nicodemus, Selasa (12/2)

Shuttle Bus nantinya akan disediakan pada persimpangan yang mengalami pengalihan arus.

"Shuttle Bus kami sediakan gratis, ada sekitar 5 Bus yang akan membawa pengunjung ke lokasi Millennial Road Safety Festival," tutup Nicodemus. (unt/unt)

-