REPORTASE BANGKA

Jelang Pemilu 2019 Polres Pangkalpinang Galakkan Patroli Cyber

Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini
21 Februari
04:19 WIB 2019

Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang siap dalam melakukan pengamanan pada Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 mendatang. Sejumlah persiapan personil sudah disiapkan untuk mengamankan tahapan Pileg dan Pilpres.


"Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, kami mengerahkan 50 sampai dengan 70 personil untuk mengamankan kampanye dialgois yang dilakukan peserta pemilu," terang Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini, Rabu (20/2).


Kekuatan personil kepolisian juga akan di back UP anggota Polda Babel saat akan memasuki kampanye akbar. "Pada 24 Maret sampai dengan 13 April akan ada kampanye akbar, dan juga kami telah persiapkan pengamanan agar kegiatan kampanye berjalan lancar," terang Sahbaini.


Selain itu, anggota juga akan ditempatkan di kantor Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Pangkalpinang. "Ditempat tempat tersebut kita tempatkan 5 personil untuk menjaga objek-objek vital penunjang Pemilu 2019,"ucap Sahbaini.


Polisi juga akan menggalakan patroli cyber untuk mengantisipasi kampanye hitam, berita hoaks serta ujaran kebencian.


"Kami juga memantau akun-akun tim sukses dalam berkampanye, juga termasuk berita-berita perkembangan Politik, kami berharap tidak ada ada hoaks dan kampanye hitam di media sosial,"lanjut Sahbaini.


Ditambahkan Sahbaini, selama pelaksanaan kampanye belum ada gangguan kamtibmas. "Kita doakan situasi kondusif, sampai dengan proses perhitungan suara nanti," tutup Sahbaini. (unt/unt)

-