REPORTASE BANGKA

​Peringati HPSN, Polres Pangkalpinang Bersihkan Dermaga TPI Ketapang

21 Februari
17:27 WIB 2019

Pangkalpinang - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, Polres Pangkalpinang berserta Satpol Air Polres Pangkalpinang melakukan kegiatan bersih-bersih di Dermaga Pelelangan Ikan Ketapang, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan peringatan HPSN ditandai dengan apel yang dipimpin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono dan di ikuti oleh Ibu-Ibu Bhayangkari, TNI AL, KSOP, Bea Cukai Pangkalpinang serta warga sekitar.

Dengan bersenjatakan sapu lidi, pengeruk sampah, dan karung, anggota kepolisian tampak semangat mengumpulkan dan membersihkan setiap jenis sampah yang berserakan di Dermaga TPI.

Pantauan reportasebangka.com kegaitan bukan hanya dilakukan di dermaga TPI, aksi bersih-bersih ini juga dilakukan di sekitar aliran sungai Ketapang. Kebanyakan sampah di dominasi oleh sampah botol air mineral dan bekas makanan lainnya.

Alhamdulillah, hari ini sampah sebanyak satu truk kita kumpulkan, sampah di dominasi oleh botol air mineral yang kami ambil sepanjang aliran sungai ini, selain itu juga banyak sampah bekas makanan di sekitar dermaga," terang Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, melalui peringatan HPSN yang pertama ini kepolisan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk menjaga lingkungan sekitar, agar terhindar dari gangguan kesehatan," tutup Kapolres.

Sementara itu, salah satu nelayan di sekitar dermaga TPI mengapresiasi apa yang dilakukan anggota Kepolisan.

"Memang TPI ini kesannya kumuh, sampah ada dimana-dimana tidak di darat tidak di sungai, kami nelayan sangat terbantu dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini," ujar Yanuar (35) Nelayan setempat. (unt/unt)

-