REPORTASE BANGKA

Kursi Panas Wabup Babar, Ini Penjelasan Didit

27 Februari
22:19 WIB 2019

Muntok - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya belum berkomentar banyak, terkait calon wakil Bupati Bangka Barat yang akan diusung partai berlambang kepala banteng ini.

Hal ini diungkapkan Didit Srigusjaya, saat menghubungi ketua DPC PDI-P Bangka Barat DPC Babar Ariyanto melalui via telepon, Selasa (26/2)

"Calon wakil Bupati dari PDI-P akan ditetapkan setelah Pileg dan Pilpres, kami ingin fokus pada pileg dan pilpres April 2019 mendatang," terang legislator asal Koba, Bangka Tengah ini.

Dijelaskan Didit, PDI-P menerima siapapun yang mau maju sebagai cawabup Babar termasuk Deddy Wijaya yang katanya meminta maju dari PDI-P

"Beliau (Deddy Wijaya) memang menginginkan maju sebagai wakil Bupati Bangka Barat, ya silahkan ngak apa-apa," terang Didit.

Dijelaskan Didit, PDI-P menerima siapapun yang mau maju sebagai cawabup Babar termasuk Deddy Wijaya.

"Yang bicara sama saya bukan hanya pak Dedy Wijaya, ada tiga orang juga dari Bangka Barat berbicara dengan saya," jelasnya.

Terpisah, Deddy Wijaya yang saat ini menjabat sebagai komisi III DPRD Babel dari partai Golkar mengakui dirinya maju atas usulan Didi Srigusjaya.

"Beliau mengusulkan salah satunya namaku yang muncul, hanya kendalanya kan ku dari partai yang berbeda sekarang, cuma beliau mengatakan, kader dari luarpun tidak masalah" singkat Deddy Wijaya. (Chairul Afrizal/unt)

-