REPORTASE BANGKA

Curanmor Komplotan Lampung Diringkus Polisi, Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Tiga bandit spesialis curanmor Tiga bandit spesialis curanmor
04 Maret
21:51 WIB 2019

Sungailiat - Tiga bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor diringkus Buser Polres Bangka, Sabtu (2/3) di sebuah kontrakan di Desa Cit Kecamatan Riau Silip.

Penangkapan yang dipimpin Kanit Opsnal Ipda Ekazen berlangsung menegangkan, bahkan dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian betis, lantaran membahayakan nyawa petugas.

Pelaku yang di tembak Arifin alias Ipin dan Rusli, mereka merupakan resedivis dalam kasus pencuiran dengan pemberatan, sedangkan pelaku lainnya Romadi (29) tidak berkutik saat disergap petugas.

Ketiga warga Provinsi Lampung ini diketahui melakukan pencurian 15 TKP di berbagai wilayah di Kabupaten Bangka. Bahkan, aksi kejahatan yang dikenal sebagai kelompok Lampung ini, berhasil menggasak lebih kurang 15 sepeda motor. Dua Pelaku Pencurian Puluhan TKP Ditembak Polisi

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan petugas, terungkap pelaku beraksi di Simpang Lumut Belinyu, Desa Deniang, dan Sungailiat.

"Pelaku yang kita amankan ini merupakan spesialis curanmor, di 15 TKP dan mendapatkan barang bukti berupa 9 sepeda motor," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Rio Reza Parindra, Minggu (2/3)

Dijelaskan Kasat Reskrim, terungkapnya kasus ini barawal dari rangkaian penyelidikan yang dilakukan pihaknya.

"Beberapa petunjuk yang mengarah ke tersangka diantaranya, berupa rekaman CCTV ketika tersangka beraksi di rumah salah satu warga Desa Deniang," ungkap Kasat Reskrim. Resedivis Curat Asal Lampung, Roboh Diterjang Timah Panas Petugas

Masih dikatakan Kasat Reskrim, komplotan ini mahir dalam melakukan pencurian sepeda motor.

"Sebenarnya pelaku ini ada empat orang, namun satunya sudah berada di Lampung, mereka hanya butuh waktu 7-10 menit untuk melarikan motor curian dan dari pengakuan mereka sudah melakukan pencuiran selama setahun," tutup Kasat Reskrim. (mau/unt)

-