REPORTASE BANGKA

​Ikatan Istri Karyawan Timah Gelar Seminar, Pemeriksaan Kesehatan Anak Hingga Lomba Mewarnai

08 Maret
14:26 WIB 2019

Muntok - Khawatir karena Bangka Barat saat ini ditetapkan sebagai daerah Stunting, Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) menggelar kegiatan seminar, pemeriksaan kesehatan hingga lomba mewarnai untuk menekan stunting.


Salah satunya adalah kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK/Paud se-Kecamatan Muntok di Rumah Baca Taman Stannia Komplek Perumahan Timah Muntok, Bangka Barat pagi ini (08/03/2019).


Ketua IIKT Muntok Dini menjelaskan sebelum kegiatan lomba mewarnai hari ini sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan seminar Stunting.


"Sebenarnya rangkaian kegiatan ya, dari kemaren itu kita ada seminar juga tentang stunting dan juga ada pemeriksaan dan pendampingan anak-anak Stunting," tuturnya.


Dini berharap dari kegiatan ini dapat mencetak generasi generasi yang cerdas dan menciptakan Bangka Barat yang ramah anak.


"Jadi kita ingin menciptakan anak-anak yang sehat sebagai penerus bangsa, sehingga tercipta Bangka Barat yang ramah anak, ramah terhadap perkembangan anak tumbuh kembang anak dan juga mentalnya," imbuh Dini.


Ketua IIKT mengungkapkan setelah ini akan ada kegiatan lainnya nanti dan tidak hanya melibatkan anak TK melainkan SD, SMP akan diajak juga nanti.


"Tapi mungkin tidak hanya untuk TK saja nanti, untuk tingkat SD ataupun SMP," ujarnya.


Dini sampaikan nanti akan ada pemeriksaan kepada anak-anak yang tumbuhnya tidak normal nantinya dan pemberian suplemen untuk pertumbuhan anak.


"Jadi di PT.Timah ini juga ada fasilitas-fasilitas yang ramah anak gitu ya, ada kolam renang, ada juga taman baca rumah Stania, ada taman hutan, dan juga nanti ada taman lalulintas yang sekarang sedang dibangun. Selain untuk memfasilitasi anak-anak karyawan dan juga untuk lingkungan sekitar," terangnya. (Chairul Afrizal).

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel