REPORTASE BANGKA

​Diguyur Hujan, Pangkalpinang Banjir Lagi

Banjir Pangkalpinang, Bangka Banjir Pangkalpinang, Bangka
26 Maret
18:53 WIB 2019

Pangkalpinang - Hujan lebat yang turun mengguyur Kota Pangkalpinang, Selasa (26/3) Sore, menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan.


Genangan air yang menyebabkan banjir terjadi lantaran selokan terlalu kecil, sehingga tidak mampu menampung air saat hujan lebat.


Luapan air yang berasal dari selokan, bahkan sudah memasuki pemukiman penduduk, sejumlah pengendara sepeda motor mengalami mogok lantaran tingginya genangan air.


Amran, warga Jalan K.H Abdul Hamid menduga banjir disebabkan oleh sempitnya selokan yang barada di kiri kanan jalan.


"Saya harap, pemkot bisa segera menormalisasi selokan karena daerah ini memang dikenal langganan banjir," ujarnya.


Tidak hanya di Jalan K.H Abdul Hamid, banjir juga terjadi di ruas jalan Balai, Kelurahan Bintang, Gedung Nasional dan Jalan Kenangan.


Bahkan, selokan yang berada di Kelurahan Bintang penuh dengan sampah kayu hingga sampah rumah tangga yang tersangkut di pembatas jalan.


"Banjir di daerah inisudah rutin karena bandar terlalu sempit sehingga setiap hujan lebat airnya meluber ke jalanan,” kata Mulya, warga Kelurahan Bintang. (unt/unt)

-





Berita Terkait
 

Anggota Polres Pangkalpinang Pantau Debit Air Sungai Rangkui

REPORTASE, Pangkalpinang - Jajaran Kepolisian Resor Pangkalpinang memantau situasi debit air disetiap aliran sungai Rangkui, Pangkalpinang, pasca hujan mengguyur di Pangkalpinang dan sekitarnya, Selasa (18/7/2017)Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar,...

Baca Selengkapnya