REPORTASE BANGKA

PT Timah Tbk Bagikan 900 Paket Pangan Gratis di Belitung

04 April
01:30 WIB 2019

Belitung - PT Timah Tbk dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaksanakan kegiatan pembagian Paket pangan gratis BUMN di Kabupaten Belitung. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Badau ini digelar dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke-21 Kementerian BUMN.


Kepala Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan, total paket yang didistribusikan sebanyak 900 paket. Setiap paket diberikan secara cuma-cuma.


"Isi paket merupakan komoditas yang dihasilkan beberapa perusahaan BUMN," ujar Anggi.


Dijelaskan Anggi, setiap paket terdiri dari beberapa item. Di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, garam dan sarden.


"Semua komoditas pangan itu merupakan hasil produksi perusahaan BUMN. Beras dari Bulog, gula pasir dan minyak goreng dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), garam dari PT Garam, dan sarden dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI)," ujarnya.


Ibu Masrina (46), salah seorang penerima bantuan paket mengungkapkan rasa tetima kasihnya atas bantuan paket. Menurut warga Desa Ibul dengan 3 orang anak ini, paket yang ia terima sangat membantu meringankan kebutuhan rumah tangganya.


Hal senada disampaikan oleh Ibu Nia. Nenek berusia 57 tahun warga Badau ini bersyukur karena paket yang ia terima akan langsung ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.


"Suami saya seorang buruh harian pak. Oleh katena itu saya sangat berterima kasih atas bantuan ini," ujarnya.


Begitu pula halnya dengan Ismiarti (56), warga Desa Damar Kabupaten Belitung Timur ini bahkan sudah sejak pagi tiba di lokasiuntuk mendapatkan paket pangan BUMN ini.


"Alhamdulillah pak, hitung-hitung bisa mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya senang.


Selain itu Kementerian BUMN termasuk PT timah Tbk juga turut mendukung kegiatan jalan sehat di lima 5 kota yaitu Makassar, Soreang (Kab. Bandung), Ambon, Bandung, Surabaya, dan Jakarta.


Sebelumnya, tepatnya hari Minggu lalu (31/4), telah digelar lomba lari bertajuk Banyuwangi Half Marathon yang diikuti sekitar seribu peserta. (als/red) 

Tags :

-