REPORTASE BANGKA

​KIP Krakatau Tins Terbakar di Perairan Air Kantung

11 April
15:40 WIB 2019

Sungailiat - Insiden kebakaran terjadi di Kapal Isap Produksi (KIP) Krakatau Tins, di perairan Air Kantung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (11/4/2019).


Kapal Isap Produksi dilalap si jago merah pada pukul 09.45 wib, pada saat kapal sedang beroperasi. Diketahui api berawal Konsleting Arus Listrik pada mesin penggerak pengambil biji timah.


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal yang menabang timah tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari 1 Miiar.


"Berawal dari munculnya asap hitam tebal yang berasal dari mesin penggerak pengambil biji timah, kondisi angin yang berhembus kencang membuat api semakin membesar, dan APAR yang kami pakai api tidak sanggup untuk menjinakan api," jelas salah satu pekerja, kepada reportasebangka.com.


Api berhasil dipadamkan selang satu jam, setelah nelayan dan KIP yang berada di lokasi kejadian menyemprotkan air.


Pantauan reportasebangka.com nampak beberapa Crew Kapal mengalami luka ringan akibat terkena percikan api saat handak memadamkan api.


Terpisah Direktorat Polairud Polda Babel yang dipimpin Dir Pol airrud Polda Babel Kombes Zainul yang sempat meninjau titik-titik kebakaran.


"Kita mendapatkan informasi dari Sat Pol Air Polres Bangka yang menyebutkan ada KIP yang terbakar, saat kami tiba api sudah padam dan hanya terlihat Crew KIP sedang memadamkan Api," jelas Kombes Zainul.


Sementara itu, Kabid Komunikasi Perusahaan Anggi Siahaan, melalui rekaman video yang dibagikan ke awak media membenarkan peristiwa insiden kebakaran KIP Krakatau.


"Kebakaran terjadi pada KIP Krakatau, pada pukul 08.00 Pagi di perairan Air Kantung, saat ini api sudah dipadamkan dan selanjutnya tim akan melakukan investigasi yang akan dilakukan oleh inspektur tambang," tutup Anggi. (mau/unt) 

-



Berita Terkait
 

Rumah Kontrakan Di Parit Lalang Ludes Terbakar

Pangkalpinang - Empat petak rumah kontrakan di Gang Buncis Dalam RT 03/01 Kelurahan Parit Lalang, terbakar, Minggu (16/12) Pagi. Api menghanguskan rumah kontrakan yang diketahui milik Baihaki warga setempat, pada...

Baca Selengkapnya