REPORTASE BANGKA

​Malam Anugrah Rajawali Award, Kapolda Bangga Dengan Penulis Muda Babel

12 April
11:25 WIB 2019

Pangkalpinang - Malam puncak penganugerahan Rajawali Award digelar Polda Babel, Kamis (11/4) Malam di De cantins Pangkalpinang.


Setelah pada bulan Maret 2019 lalu Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono memberikan Rajawali award kepada pemenang video kreasi anti hoaks, kali ini Kapolda kembali memberikan Rajawali awards kepada pemenang lomba Menulis Opini


Mengusung tema Demokrasi Di Mata Generasi Milenial, kegiatan ini di ikuti oleh 142 peserta yang terdiri dari kategori umum 62 peserta, mahasiswa 46 peserta dan pelajar 34 peserta, juga dilombakan peserta pemenang favorit.


Dikatakan Kapolda Babel, kegiatan yang bekerja sama dengan Komunitas Literasi Bangka Belitung bisa menumbuhkan minat baca, juga melatih menulis opini di berbagai media.


"Ini luar biasa, minat peserta sangat antusias ada 142 peserta yang ikut dan ini dampaknya besar dalam mencetak sumber daya manusia untuk kemajuan Bangka Belitung, apa lagi peserta-pesertanya masih muda sudah mahir menulis opini dan saya berharap pemenang dari kegiatan ini tulisannya bisa di buat buku,"ujar Jendral Bintang Satu ini.


Kapolda juga berharap, melalui kegiatan ini anak muda (Milenial) mengenal Demokrasi yang sesungguhnya.


"Bagaimana menghargai perbedaan, kebebasan berpendapat, keberagaman dan demokrasi yang tidak melanggar UUD 1945,"kata Kapolda.


Terpisah Literasi Bangka Belitung Feryandi, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Bangka Belitung, yang telah mendukung kegiatan lomba menulis opini.


"Terimaksih Kapolda Babel, atas kerjasama dan peran aktifnya dalam lomba ini, dan lebih dari itu Polda Babel juga berperan dalam mendorong minat baca dan menulis di Babel ini," kata Feryandi atau sering disapa Komeng ini.


Kegiatan malam penganugerahan rajawali award juga dihadiri wakil bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, Kepala dinas pendidikan Babel Saleh, kepala kantor bahasa Babel Yani Priyono serta PJU Polda Babel. (unt/unt)

-





Lainnya di Reportase Babel