REPORTASE BANGKA

​Operasi Keselamatan Menumbing 2019 Dimulai, Polisi Fokus 7 Pelanggaran Lalu Lintas

29 April
19:13 WIB 2019

Pangkalpinang - Polda Bangka Belitung menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Menumbing 2019 di halaman Mapolda Bangka Belitung, Senin (29/4)


Apel yang dipimpin Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono membacakan sambutan Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri.


Kapolda menyampaikan bahwa tujuan dilakukan operasi keselamatan menumbing bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.


"Selain itu kegiatan ini untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan korban jiwa laka lantas serta menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,”ucap Kapolda.


Kegiatan yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan sampai dengan 12 Mei 2019 ini, akan mengerahkan 300 personil dari Polda dan Polres.


Selain itu, ada 7 jenis pelanggaran yang akan dilakukan tindakan tilang berupa menggunakan HP saat mengemudi, tidak gunakan safty belt, melawan arus, tidak menggunakan helem, pengaruh alkohol dalam mengemudi, pengemudi dibawah umur dan melebihi batas maksimal


Pada Operasi Keselamatan Menumbing 2019, Polisi juga melakukan tindakan preventif, berupa edukasi kepada pengendara kendaraan bermotor juga sosialisasi keselamatan berlalu lintas.


"Dengan edukasi ini diharapkan masyarakat bisa disiplin berlalu lintas, terutama dalam keselamatan berlalu lintas, ini yang akan kita tekanan juga pentingnya SIM (Surat Izin Mengemudi) sebagai syarat pengendara mempunyai kompetensi dalam berkendara," tutup Kapolda.


Pantauan reportasebangka.com kegiatan apel di ikuti PJU Polda Babel, Wakil gubernur, wakil ketua DPRD, Danrem, Dandim serta perwakilan jasa raharja. (UNT)

-