REPORTASE BANGKA

​Jelang Ramadhan Polda Babel Gelar Silahturahmi Kamtibmas

03 Mei
19:55 WIB 2019

Pangkalpinang - Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono menggelar Silahturahmi Kamtibmas dengan unsur forkominda, tokoh masyarakat dan agama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, di Gedung Tri Barata, Polda Babel, Jumat (3/5)


Dalam kesempatan itu, Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono mengajak seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung bersinergi dan bekerja sama untuk menciptakan situasi aman dan kondusif khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.


"Untuk itu kami mengajak seluruh lapisan tokoh masyarakat, tokoh agama agar bisa menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Dan sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan," ajak Kapolda.


Untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan lancarnya masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.


"Saat ini kami sedang melaksanakan operasi keselamatan menumbing 2019 kegiatan ini ditujukan untuk mencegah angka laka lantas, apa lagi selama ramadhan dan jelang lebaran kondisi jalanan akan penuh dengan kendaraan dibanding hari biasanya," ujar Kapolda.


Ditambahkan Kapolda, pihaknya juga akan memantau harga-harga kebutuhan pokok selama ramadhan dan jelang lebaran.


"Melalui satgas pangan, akan melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok, selain itu operasi pekat (penyakit masyarakat) dengan sasaran miras dan lainnya akan kami lakukan dan berujung pada operasi ketupat," Kata Kapolda.


Sementara itu, ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Dr. M. Zayadi, M.Ag mengharapkan selama bulan ramadhan saling menghormati bulan suci ramadhan.


"Juga kepada ormas, untuk tidak melakukan sweeping itu menjadi urusan Pak Kapolda," tutup Zayadi. (UNT)

Tags :

-