REPORTASE BANGKA

Ricuh Aksi Mahasiswa di Gedung DPRD Babel

04 Mei
01:29 WIB 2019

Pangkalpinang - Aksi Aliansi Mahasiswa Bangka Belitung dalam memperingati hari Buruh dan pendidikan nasional di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel barakhir ricuh.


Aksi dorong-dorongan antara ratusan mahasiswa dan aparat kepolisan dan Sat Pol PP Provinsi Babel tidak dapat di hindarkan, lantaran puluhan mahasiswa mendesak masuk untuk menemui anggota DPRD Babel.


Situasi memanas, saat ratusan mahasiswa memaksa masuk ke gedung DPRD Babel untuk bertemu Ketua dan anggota lainnya.


"Kita sudah menerima demonstran di pintu masuk dan pihak sekwan, bahwa ada satu anggota dewan yang hendak menemui mahasiswa tetapi menolak dan selanjutnya, terjadi dorong-mendorong antara Polisi dan Mahasiswa," ungkap Kabag OPS Polres Pangkalpinang Kompol Sahbaini, Jumat (3/5/2019).


Terkait adanya korban yang mengalami luka memar dan jatuh pingsan, kabag OPS mengatakan bahwa adanya dorong-mendorong antar aparat keamanan dan kepolisian.


"Yang ada hanya dorong mendorong mungkin ada yang pingsan dan luka lecet itu akibat dorong-mendorong mahasiswa dengan petugas keamanan yang menjaga pintu masuk kantor DPRD," tutupnya. (unt/unt)

-





Berita Terkait