REPORTASE BANGKA

​Ngabuburit, Dit lantas Babel dan Sat Lantas Polres Pangkalpinang Gelar Safety Riding

10 Mei
21:34 WIB 2019

Pangkalpinang - Operasi Keselamatan Menumbing 2019 terus dilakukan jajaran Polda Bangka Belitung.


Kali ini bersama Direktorat Lantas Polda Babel, Sat Lantas Polres Pangkalpinang dan Honda menggelar sosialisi safty Riding, di seputaran alun-alun taman merdeka, Pangkalpinang, Jumat (10/9)


Kegiatan safty Riding dimaksudkan agar pengguna kendaraan khususnya roda dua memahami keselatan dalam ber kendaraan.


Selain itu, acara yang bertajuk ngabuburit Safety Riding ini juga dilakukan pembagian takjil oleh ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Pangkalpinang.


Dirlantas Polda Babel Kombes (Pol) Agus Fatchulloh menerangkan bahwa kegiatan ini bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas.


"Dengan safty Riding ini, kita tahu bagaimana berkendaraan menggunakan helem serta berkendara dengan baik di jalanan," ujarnya.


Ditambahkan Dirlantas, dalam operasi keselamatan menumbing 2019 pihaknya juga melakukan tindakan preemtif dan preventif.


"Seperti kegiatan ini (safty Riding) ini juga memberikan edukasi, selain itu pesan-pesan keselamatan berlalu lintas melalui pembagian brosur, penempelan sticker dan semua itu diharapkan dapat menekan jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas," bebernya.


Terpisah, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, dalam kesempatan tersebut juga melakukan pembagian takjil kepada pengguna kendaraan yang melintas di seputaran alun-alun.


"Tadi kami bagikan takjil bersama pengurus cabang Bhayangkari Pangkalpinang kepada pengendara yang melintas kedepan bersama unsur Forkominda Pangkalpinang kami akan bagian bersama," tutup Kapolres. (UNT)

-





Lainnya di Reportase Babel