REPORTASE BANGKA

Coba Kabur Pelaku Pembunuhan Andre Ditembak Polisi

12 Mei
16:16 WIB 2019

Sungailiat - Kasus pembunuhan Andrew Zulkar Hakim yang ditemukan tewas dengan luka tusukan di Jalan raya Sungailiat - Muntok berhasil di ungkap pihak kepolisan kurang dari 24 Jam. 


Pelaku adalah Anto Iwan (25) warga pendatang asal Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan diringkus tim gabungan Reskrim Polres Bangka saat akan kabur. 


Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta keterangan saksi serta pacar korban, tim gabungan melakukan pengejaran ke wilayah Bangka Barat.


"Anggota berhasil mengamankan pelaku di Desa Mayang, Kabupaten Bangka Barat, sekira pukul 04.14 Pagi," terang Kabag OPS Polres Bangka Kompol S Sophian di dampingi Kapolsek Pemali Ipda Medi saat menggelar konferensi pers di Polsek Pemali, Minggu (12/5/2019). 


Penangkapan pelaku yang di ketahui bekerja sebagai karyawan rumah makan ini tidak berlangsung lancar, pelaku sebelumnya sempat tidak mengakui pembunuhan yang dilakukannya.


"Bukan itu saja, pelaku juga melawan saat hendak ditangkap dan berniat melarikan diri dengan terpaksa kami lakukan dengan tindakan tegas dan terukur dengan menembak betis bagian kiri kaki pelaku," terang Sophian.


Sebelumnya diberitakan reportasebangka.com warga dihebohkan dengan ditemukan sosok mayat penuh luka tusukan di Jalan Raya Sungailiat - Muntok, Kabupaten Bangka. 


Dari hasil penyelidikan pihak Sat Reskrim Polres Bangka bersama Polsek Pemali korban meruapakan korban pembunuhan yang di duga dipicu oleh rasa cemburu berlebihan.


"Berawal dari pelaku bertamu kerumah wanita yang berinisial ZH (mantan kekasih pelaku) di Desa Sempan, dan bertemu dengan korban, dengan nada cemburu korban menanyakan maksud dan tujuan kerumah ZH dan disana terjadi percakapan antara pelaku, ZH dan korban, namun tidak berapa lama kemudian pelaku pamit pulang," beber Sophian.


Diketahui sebelum terjadinya pembunuhan, korban dan pelaku bertemu di depan Masjid Al bina Desa Sempan, pukul 21.15 terjadi cek-cok mulut antara pelaku dan korban yang berujung pada perkelahian dan penusukan.


Perkelahian semakin tidak berimbang, saat pelaku mengeluarkan pisau yang disimpan dalam jaket dan langsung menusuk sekujur tubuh korban. Diketahui sebelum tewas korban sempat meminta tolong kepada warga sekitar, namun korban terlebih dahulu tewas sebelum mendapat pertolongan.


Selain mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mendapatkan barang bukti milik pelaku berupa, sepeda motor Honda Revo, baju dan celana pelaku yang terdapat noda darah milik korban, pisau yang masih terdapat bercak darah yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. (mau/unt)

-