REPORTASE BANGKA

​Kunjungi Penderita Stroke, Polsek Taman Sari Bagikan Sembako dan Obat Gratis

15 Mei
00:17 WIB 2019

Pangkalpinang - Jajaran Polsek Taman Sari bersama pengurus Bahayangkari melakukan ajangsana ke kediaman warga yang memerlukan bantuan di wilayah hukum Polsek Taman Sari, Selasa (14/5)


Kegiatan yang dinamakan berkah ramadhan ini di isi dengan pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh biddokes Polda Babel dr Dyah Ayu Riski Nugraheni.


Rombongan yang dipimpin Kapolsek Taman Sari AKP Teguh Setiawan bersama ibu-ibu Bhayangkari menyambangi kediaman Ibu Danuha (75) warga Kelurahan Gedung Nasional.


Di kediaman Danuha, Kapolsek langsung mengutarakan niat dan tujuan untuk membantu Danuha yang telah menderita stroke selama satu tahun ini.


"Kedatangan kami kesini saya untuk memberikan sedikit rezeki dan bantuan pemeriksaan kesehatan, saya sengaja membawa dokter Biddokes klinik SPN Lubuk Bunter untuk melakukan cek kesehatan," jelas Teguh.


Selain mengidap stroke, Ibu Danuha juga diketahui mengalami gangguan pada pendengaran dan sehari-hari menghabiskan waktunya dengan berbaring di tempat tidur yang sangat sederhana.


Diterangkan salah satu putri Danuha, dirinya selalu rutin mengantar ibunya untuk sekedar kontrol kesehatan.


"Biasanya saya antar ibu saya satu bulan sekali ke rumah sakit, pake motor lalu ibu saya ikat di pinggang agar tidak jatuh, terimaksih pak bantuannya sangat berguna sekali," ucapnya.


Bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan di rumah kediaman Ibu Latifa (73) yang berada di Kampung Seberang.


"Ibu, ibu tensinya tinggi sekali saya kasih obat bu ya, jaga pola makanan dan jangan lupa rutin kontrol ke puskesmas atau rumah sakit," ujar dr Dyah Ayu.


Ditambahkan Kapolsek Taman Sari, kegiatan ini dalam rangka mengisi bulan ramadhan dan berbagai rezeki kepada warga yang kurang mampu.


"Alhamdulillah melalui laporan Bahbinkamtibmas kami, ada warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dan hari ini kami bersama dokter biddokes Polda Babel langsung memberikan bantuan ke lokasi," tutup Teguh. (unt/unt)

-





Lainnya di Reportase Babel