REPORTASE BANGKA

​Terdengar Suara Ledakan di BTC Pangkalpinang Pengunjung Berhamburan Selamatkan Diri

19 Mei
13:20 WIB 2019

Pangkalpinang - Suara seperti ledakan keras berasal dari lantai dasar pusat perbelanjaan Bangka Trand Center, membuat suasana panik pengunjung.


Peristiwa yang terjadi pukul 10.30, Minggu (19/5/2019) kontan membuat ribuan pengunjung pusat perbelanjaan terbesar di Bangka Belitung, panik dan berhamburan menyelamatkan diri.


Informasi yang dihimpun reportasebangka.com suara seperti ledakan diketahui berasal dari pembuangan angin tabung gas otomatis oksigen Es Unicorn dragon bteath.


Disampaikan pengelola gedung BTC Yogi, menyebutkan bahwa peristiwa tersebut lumrah terjadi bila isi tabung mengalami tekanan tinggi dan otomatis membuang gas bila belum ada pembeli.


"Tabung ini milik rekanan kita, ini miss komunikasi saya atau mungkin cara penyampaian yang berbeda, jadi tidak ada kebocoran, jadi memang sistem tabung bekerja seperti itu," kata Yogi


Seperti dikatakan Yogi, Agus karyawan snaxk fong fong juga mengatakan bahwa tabung bukan meledak, tetapi mengeluarkan gas dalam ukuran tertentu.


"Dikarenakan semalam tidak di pakai maka tekananya naik sampai 300 amper, dan tabung gas akan mengeluarkan gas jika tekanan lebih dari 300 amper," terang Agus.


Sematara itu, Polisi yang mendapatkan laporan dari pihak pengelola gedung langsung mendatangi BTC untuk melakukan penyelidikan, termasuk mengamankan tabung gas oksigen ke pospol kota polsek Bukit intan.


Terpisah Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra, mengaharapkan peristiwa di BTC tidak dijadikan bahan hoax, hingga membuat resah masyarakat Kota Pangkalpinang.


"Masyarakat harus tetap tenang, sampaikan ke Polisi bila ada informasi apapun dan tidak terprovokasi dengan berita-bwrita hoaks yang tersebar di media sosial," tutup Adi Putra. (unt/unt)

-