REPORTASE BANGKA

​PT Timah Buka Puasa Bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa di Pangkalpinang

20 Mei
21:16 WIB 2019

Pangkalpinang - Mengisi bulan Ramadhan 1440 PT. Timah Tbk menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan bagi ribuan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.


Acara yang diselenggarakan di Masjid Al Furqon, Bukit Baru, Pangkalpinang, Senin (20/05) dihadiri direktur utama PT Timah, Tbk Riza Pahlevi Tabrani, jajaran Direksi, Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, serta undangan lainnya.


Dalam kegiatan buka bersama dan santunan sosial, PT Timah memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu, dhuafa dengan senilai 500 juta, bantuan juga diberikan ke masjid dan pesantren sebesar 100 juta rupiah.



Perusahaan tambang Timah terbesar di Indonesia ini, juga memberikan bantuan kepada pekerja harian lepas yang menderita sakit sebesar 25 juta. Perhatian juga diberikan PT Timah kepada 20 orang hafis/hafizah dengan total bantuan mencapai 100 juta rupiah.


Sekretaris perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris mengatakan kegiatan buka puasa dan santunan rutin di lakukan PT Timah pada bulan Ramadhan.


"Seperti tahun-tahun sebelumnya PT Timah mengadakan buka puasa bersama stake holder di wilayah kerja PT Timah, dan hari ini Pangkalpinang menjadi tempat yang ke tiga dan selanjutnya akan dilaksanakan di Belinyu dan Belitung Timur buka bersama Ramadhan 1440 H ini," ujarnya.



Dirinya juga mengatakan selain memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan Forkopimda di wilayah kerja PT Timah.


"Kami juga mengaharapkan bantuan yang kami berikan bisa membantu dalam menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan dalam merayakan idul fitri," tutup Amin Haris. (unt/unt)

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel