REPORTASE BANGKA

Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019 Puluhan Warga Babel Ikuti Aksi 22 Mei

20 Mei
22:09 WIB 2019

Pangkalpinang - Menjelang penetapan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019 esok keamanan di Provinsi Bangka Belitung masih relatif kondusif.


Hal ini disampaikan Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono saat menghadiri buka puasa bersama PT Timah, Senin (20/5/2019). 


"Hingga saat ini, situasi masih aman terkendali, juga penyampaian pendapat baik di KPU dan Bawaslu oleh masih dalam batas kewajaran," ujarnya


Ditambahkan Kapolda, dari informasi yang di dapatkan ada sebanyak 28 warga Bangka Belitung yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei mendatang.


"Saya harapkan kepada warga Babel yang mengikuti aksi di Jakarta untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum," katanya.


Dirinya juga berharap agar warga masyarakat Bangka Belitung tidak mudah terprovokasi dengan berita - berita terkait gerakan 22 Mei.


"Mudahan-mudahan hanya ini, 28 warga yan berangkat tidak ada lagi yang menyusul, pikirkan juga faktor keselamatan dan sebelumnya sudah ada himbauan dari tokoh masyarakat agar tidak mengikuti aksi tersebut," beber Kapolda.

Untuk memperkuat personil TNI dan Polri dalam mengamankan ibukota negara, Polda Bangka Belitung telah mengirimkan satu kompi pasukan Brimob Polda Babel. (unt/unt)

-