REPORTASE BANGKA

​Ratusan Peserta Mudik Bareng PT Timah Tiba di Pelabuhan Pangkalbalam

26 Mei
12:23 WIB 2019

Pangkalpinang - Para peserta mudik bareng BUMN yang diselenggarakan PT Timah, telah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Sabtu (25/5) Malam. Sebanyak 143 penumpang yang merupakan Mahasiswa asal Jakarta diangkut PT Timah dengan mengguakan KM Salvia, yang bergerak dari pelabuhan Tanjung Periok Jakarta, pada Jum'at (24/5/2019) Sore.


Pantauan Reportase Bangka, ratusan pemudik yang tergabung dalam ISBA Jaya ini disambut langsung oleh oleh Ketua Umum Ikatan Karyawan Timah, Fauzi Trisana di Pelabuhan Pangkal Balam, Pangkalpinang, Bangka.


Kepada awak media, kepala Humas IKT Erwansyah di dampingi Fauzi Trisana mengatakan, bahwa pada mudik tahun 2019 ini pihaknya memberangkatkan 1200 pemudik dengan tujuan Jakarta-Pangkalpinang Belitung, Karimun dan Palembang - Bangka serta Palembang - Belitung.


"Alhamdulillah ini merupakan rombongan pertama yag tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dan direncanakan pada malam hari ini juga, Sabtu (25/5) juga akan diberangkatkan pemudik dari Tanjung Periok menuju Belitung dan Tanjung Pinang," ujar Erwansyah.


Dikatakan Erwansyah, selain memberikan fasilitas kapal gratis, PT Timah juga memberikan berbagai akomodasi selama perjalanan para pemudik.


"Selain kapal, rombongan pemudik juga mendapatkan konsumsi gratis selama perjalanan dan setelah tiba di Pelabuhan juga ada bus gratis yang siap mengantarkan hingga tiba di Kota tujuan masing-masing," terangnya.


Ditambahkannya, dengan kegiatan mudik Bareng PT.Timah Tbk diharapkan sangat membantu pemudik warga Bangka Belitung di perantauan.


"Dengan mudik bareng PT Timah, saudara-saudara kita bisa berkumpul dan merayakan idul fitri 1440 H dengan keluarga dan penuh suka cita," tutupnya. (unt/unt)

Tags :

-





Lainnya di Reportase Babel