REPORTASE BANGKA

​Satlantas Polres Pangkalpinang Bentuk Satgas Reaksi Cepat Tangani Kecelakaan

29 Mei
12:29 WIB 2019

Pangkalpinang - Jajaran Satlantas Polres Pangkalpinang menyiagakan `Satgas Quick Respon`. Satgas ini secara khusus dibentuk dalam rangka respon cepat dalam penanganan kecelakaan lalu lintas dan mendukung Operasi Ketupat Menumbing 2019.

Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana, saat memimpin rapat tim Satgas Quick Respon, di ruang Anton Sujarwo, Polres Pangkalpinang, Rabu (29/5)

"Satgas Quick Respon ini bertujuan untuk

penanganan yang lebih cepat bila terjadi kecelakan, juga dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam mengurus klaim asuransi baik dari BPJS maupun Jasa Raharja," terang Nicodemus.

Dalam tim Satgas Quick Respon, pihak Polres Pangkalpinang juga bersinergi dengan instansi lainnya seperti RSUD Depati Hamzah, BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, Dishub, Pemadam Kebakaran dan pemilik Mobil Derek.

"Tadi kita sudah mendapatkan penjelasan mulai dari kesiapan maupun penanganan serta peralatan pendukung semuanya dalam kondisi ready for use," ujar Nicodemus.

Sematara itu pihak Jasa Raharja yang diwakili Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Perwakilan Bangka Belitung Cynthia, menyatakan siap bersinergi dengan Satlantas Polres Pangkalpinang.

"Untuk pelayanan Jasa Raharja sudah melakukan persiapan dari H-7 lebaran hingga H+7 dengan berkoordinasi ke unit laka lantas dan RSUD, sedangkan petugas piket sudah siap memberikan layanan klaim asuransi dengan menempatkan petugas piket setiap hari," tutup Cynthia (UNT)

-